a..haaa !!!!!!

Anak gua nih lagi bergaya..

Dulu pas susah makan, ga mo  makan lauk, maunya nasi putih aja, ampe gua pusing, ini gizinya dari mana cuman mau nasi putih doang.. alhasil, sering gua bikinin nasi hainam pake kaldu ayam, ngumpetin parutan wortel en daging ayam yang diblender.. berhasil !!!

Dannnn.. akhir-akhir ini  ???
Dia lagi ga mau makan nasi !!!!
Disediain lauk ama nasi.. lauknya doang yang dimakan..kalo disuapin, nasinya diumpet2in.. dilepeh..
Tapi ntar pas lauknya abis.. trus pas mommy makan.. dia nyomot2 nasi putihnya.. hehhehh

Alahh.. ada-ada aja kan ???
Sebenernya sih gampang ya.. ganti aja ama kentang, bihun, mie, makaroni, havermud..

Havermud ???
Dimasak sederhana pake susu doaang ??
Paling mau 3sendok doang.. abis itu ngabur..

Gimana ya ??

*MikirMikirMikirMikirMikir*

a..haaa !!!!

Pas ada tahu.. O’i doyan banget tahu..

Tahu, bejek2.. ulek bawang merah, bawang putih.. ada udang dikit, cincang, masukkin udang.. kasih telor ayam kampung yang udah dikocok lepas.. kasih gula-garem-lada dikit, tambahin 2sendok haermud.. aduk-aduk rata.. bungkus pake daon pisang, kasih selembar daon salam.. kukus…

tharaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa….
pepes tahu copy

 

  dua puluh menit kemudian…

DSC00120HABISSSSSSSSSSSSSSSSSS !!!!!!!!!!!!!!!!

Horeeeeeeeeeeee…
Ampe jingkrak-jingkrak gua..
Mayan kan.. ada tahu, telor, udang, plus havermud !!! Lengkap deh..

Emang musti akal-akal’an nih ama kamu ya O’i..
Enak kan sayang ????

Hehehhehheheh

21 Responses to “a..haaa !!!!!!”


  1. 1 elsiey June 24, 2009 at 8:28 am

    Salut gue ama lu, Er. Lu pinter banget kalo mikirin makanan buat anak. Gue boleh pinter nyoba2in resep orang, tapi tetap lu lebih hebat, soalnya lu bisa mikir buat makan anak. Guek alo disuruh mikirin makanan buat Axel, buntu beneran otak gua. Ntar gue cobain ah. Biasanya tuh tahu gue bakar. Baru kepikiran, dikukus ajah ya.

    • 2 ernie June 25, 2009 at 10:56 pm

      ah elu..bisa aja.. *tersipu-sipu* .. abisnya gua pusing El, kl anak gua ga mo makan.. Axel mah makannya pinter kali.. jadi ya lu ga usah susah2 mikir kan..
      Yup, dikukus jg enak kok.. tp memang dibakar lbh wangi, loh..

  2. 3 cyntha June 24, 2009 at 10:57 am

    two thumb up for you bu…
    o’i bole bangga niy punya mom kreatif banget 🙂

  3. 5 ashleyprincess June 24, 2009 at 11:07 am

    *minder* gw ga ada kreatip2nya nih klo masak, klo wiken aja paling banter bikin telordadar isi keju ama udang buat ashley. itu aja gw ud bangga stgh mati hahahahaha

  4. 7 tine June 24, 2009 at 12:49 pm

    nie.. kau kreatip skali nihhhh… ayoooo post lagi donk recipe2 laennya *ngelunjak critanya..*
    ember kita salut total deh 🙂 thumbs up mom..

  5. 9 shanni June 24, 2009 at 1:39 pm

    emang nih ibu satu dedicated mommy banget dah 🙂 gw aja kaga ada kreatip2nya kasih makan micha hahahha 😀

    pantesan aja oi sekel gitu ya, mamamnya enak2 sih 🙂

    • 10 ernie June 25, 2009 at 11:30 pm

      wah..kl O’i sekel sih ga ada hubungannya ama masakan gua Shan.. emang aja tuh anak bawaannya bantet..kekkekke.. kl lagi ga mau makan, biar gua bikin yang enak-enak, tetep aja ga mo makan..hiks !

  6. 11 Monica June 24, 2009 at 4:02 pm

    ckck… hebat menu nya si O’i… lo bisa aja sih kepikiran bikinnya, nie…. hebatssss

  7. 13 christie June 25, 2009 at 12:11 am

    er, ini kaya pepes tahu ya?
    aduh anak gw lagi ga mau makan samsek,diemut terus dimuntahin..emang umur 14 bulan ke atas itu masa2 nya ya?
    ntar ah, gw coba deh ini resep.
    puyeeenggg

    • 14 ernie June 25, 2009 at 11:44 pm

      Yup, ini sih maksud gua emang pepes tahu, direkayasa dikit, biar si O’i yang ga mau makan nasi itu, bisa dpt karbohidrat juga dari havermud…

      Iya, si O’i juga abis ulang taon pertama, ngadat deh makannya..tp ada juga sih yang ga pake ngadat2.. *enak ya*.. tenang chris.. dulu gua ngadepin O’i “tutup mulut” 1,5bulan !! Sekarang sih mayan deh..tergantung mood dia.. kekkekke

      info daon salam : http://id.wikipedia.org/wiki/Salam_(tumbuhan)#cite_note-heyne_1521-0

      Salam adalah nama pohon penghasil daun rempah yang digunakan dalam masakan Nusantara. Tumbuhan ini juga dikenal dengan nama-nama lain seperti ubar serai, meselangan (Sum.), samak, kelat samak, serah (Mal.), dan manting (Jw.). Dalam bahasa Inggris dikenal sebagai Indonesian bay-leaf atau Indonesian laurel, sedangkan nama ilmiahnya adalah Syzygium polyanthum. [1]

  8. 15 christie June 25, 2009 at 1:34 am

    eh daun salam itu bhs inggris nya apa ya?

  9. 16 stevens June 25, 2009 at 2:38 pm

    hahaha…emang hebat nih mommy yang satu ini sampe-sampe suaminya cuma dapet makanan “Limbah”(pepes tahu murni tanpa tambahan sesuatu yang bernyawa…hiks).

  10. 18 mamipapa June 26, 2009 at 6:48 pm

    wah…kayanya sedap tuh pepes tahu…gw yg ngecec2 neh..jd kepengen masak pepes tahu (tp buat gw) hahaha

    blog gw pindah ke wp yah skrg http://mamipapa.wordpress.com

    thx

  11. 20 Elisa July 11, 2009 at 3:49 pm

    Wah, kreatif banget ya.. kelihatan dan pasti rasanya yummy pula, pantes langsung dihabisin o’i.. ^^


Leave a comment




June 2009
M T W T F S S
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

Previously On erNie’s

RSS Lately News…

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.