Archive for the 'mamahkulucu' Category

Kangkung…

“Nie.. mba kamu nanti disuruh masak kangkung tuh.. kayak mba nya Muli (cici gua.red) yang dulu.. enak tuh masak kangkungnya “

“Aku jarang bli kangkung mak.. lagian kangkung di sini jelek-jelek””

“Wahh.. di pasar mamah mah bagus-bagus.. ntar deh mamah bawain.. ajarin tuh mba nya.. masak kangkung kayak itu tuh Nie.. yang pernah kita makan.. apa sih namanya.. “

“Kangkung diapain ? Yang kayak kita makan di ayam taliwang apa yang kita makan sifud di gading ?? “

“Iya.. eh.. bukan deh.. yang itu tuh.. yang masaknya pake trasi.. bawang merah, bawang putih, trasi yang udah digoreng, cabe merah, diulek jadi satu, tambah bumbu gula, garem, lada.. trus baru ditumis, ntar udah harum, baru kangkungnya di masuk-in.. itu.. yang kayak pernah kita makan… *nyak gua nyerocos terus, gua ga sempet ngomong, karna sambil nyuapin O’i juga sih*… aduh, apa ya namanya, mamah lupa.. Oh iya.. itu tuh.. di balancing.. “

“Hah? apa mak ? balancing ?? emangnya ban mobil.. kakkakkakkakkakak”

Rupanya dalam satu detik, mak gua langsung inget kangkung plecing yang ada di ayam taliwang, dan kangkung belacan di tempat makan sifud.. kikikikiki…
Trus digabungin.. belacan+plecing=balancing…
Kreatip juga ya mak gua.. 😀

“Ya ampun O’iiiiiiiii………… “

Week end, ke rumah Oma..
MOmmy pengen jajaaaaaaaaaaannnn!!!!!!!!!!!!!!!
Rumah Oma deket pasar.. mommy mo jajan soto mie, bakso, pecel, combro,mie ayam, nasi gudek, kembang tahu.. hehhehehhe.. maklum.. Senen ampe Jum’at ga nyentuh jajanan pasar. .maklum.. rumah di ujung berung, negri antah berantah.. hehehheheh

Di rumah Oma ga ada box.. jaga O’i harus ekstra hati-hati di kasur.. soalnya dia kan dah manjat2, guling2, manjat2, berdiri2..

“ya ampun O’i.. jangan di situ sayang.. ntar jatoh..”

“ya ampun O’i… kalo maen laci, ntar tangan nya kejepit..”

“ya ampun O’i… kejedot deh palanya..”

“ya ampun O’i..  hati-hati kakinya keceklik..”

Hehehhe..ini mommy nya yang bawel, apa anaknya yang jlalatan sih ?????
*dua-dua nya deh.. kekekke*

Mamah masuk kamar…

“Kamu tuh ya.. punya anak kok ‘ya ampun’ mulu sih.. biarin aja coba.. anaknya aktip gitu.. emang kamu mau, punya anak diem aja.. biarin aja dia berdiri-diri, biar kakinya kuat.. biar cepet jalan.. anak aktip kan sehat..  ya kan sayang.. kasian kamu.. mommy nya bawel ya..”
*sambil elus elus pala O’i yang lagi maenan resleting tas nya Oma*

Doh.. diomelin pula..
Gua mo siapin makan siang O’i dulu neh..

“ya udah deh mah.. titip ya.. aku mo siapin makan siang O’i dulu”

“Ya udah sono.. udah mau jam 12 neh.. O’i sama Oma ya sayang.. sini sini sayangku.. maen sama Oma.. O’i lagi maen apa.. ooo mau buka tas Oma ya..”
*sambil kiss kiss pipi O’i yang bulet*

Terus, gua keluar kamar.. mo siapin makan siang O’i neh.. tutup pintu kamar… “jegrek”

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

“Ya ampun O’iiiiii… jangan ke situ sayang.. ntar kamu nyungsep.. Oma ga bisa ngejer kamu neh.. kamu gesit banget sih.. ayo, sini sayang.. jangan kesitu-situ..”

🙂

spatu oi

dapet hadiah spatu lucu dari om Hans & tante Jenny…
tapi masih kegede’an..
biasa.. mamah kl nginep di sini, suka dandan-in O’i..
akhirnya dia menemukan spatu O’i di lemari
“ihh..lucu nih.. dah muat blum ya ?”
*ambil spatu O’i.. mo dipake’in ke O’i*
“O’i.. nih.. ada spatu lucu.. ayo, kamu coba pake ya.. “
*menoleh ke arah mommy*
“Harus dibiasa’in pake spatu Nie.. kalo ga dibiasa’in,ntar pas udah bisa jalan, ga mo pake spatu lho.. ayo sayang.. coba’in ya spatu nya..”
*mamah mambuka dus spatu dan mengeluarkan dari kotaknya…*
*mangku O’i.. trus dipake’in deh spatu nya..*
“eh.. udah muat lho Nie.. tuh kan.. coba kl mamah ga nge-cek.. kan udah kesempitan.. ini aja udah pas..”
hmmm… seinget gua sih.. tuh spatu masih kegede’an banget.. masa sih udah pas??? secepat itukah pertumbuhan kaki O’i ??? jangan-jangan ntar kaki O’i kayak daddy nya.. yang gede banget itu.. duuhhh jangan ya.. kamu kan anak cewe lucu sayang…
*buru-buru nge-cek dan melihat keadaan anak gua.. dengan spatu lucunya.. lagi di berdiri’in sama mamah…*
pencet-pencet posisi jempol kaki O’i di dalam spatu.. hmm.. ada yang aneh..
“mah.. kertas ganjelan nya udah dikeluarin blum??”
“hah?? emang ada kertas ganjelannya ???????”
*gubraks*
yup, pantesan aja muat.. itu ada kertas ganjelan di dalemnya… kikikikiki… mamah.. mamah…

misteri sliwer..

waaaa.. terjawab sudah misteri sliwer..
ii lili tuh yang dapet hadiah nya.. semalam bersama oi.. kekekke

tunggu..
berhubung udah terpecahkan misteri sliwer, sekarang gua mo crita gimana kebingungan gua menghadapi kosa kata “ajaib” nyak gua itu…

sampe mana yak kemaren…
oh iya, sampe nyak gua nyuruh gua ambil sliwer

gua tetep jalan menuju tempat oi duduk.. agak2 ga ngeh perkataan nyak gua itu.. sementara si oi udah girang banget mo mamam.. g liatin dia.. apa ya yang kurang…-

“lah.. nih anak.. disuruh ambil sliwer, malah langsung duduk di sini.. ambil dulu dong sliwernya oi”

-gua berusaha keras mendengar dan memahami kata-kata nyak gua yang kurang lazim itu… sliwer ?? sambil celingak celinguk, cari-cari apa yang kurang ya…-

“apa mah tadi ??”

“ya ampunnn.. sliwer nya mana.. masa makan ga pake sliwer.. ntar belepotan”

-astaganaga.. maksudnya nyak gua itu slaber.. itu tatakan eces.. –

*gubraks*

“ooooo.. ya ampun mah.. slaber kali.. tatakan eces.. ya elah.. ampe bingung aku.. hahhahahhahaha”

“iya, itu.. apa ??? sliwer kan ?? apa tadi ?? slaber ?? tau ah.. pokoknya itu deh.. tatakan eces nya oi.. buruan.. itu anakmu udah jelalatan liat piring”

-buset deh.. g langsung melesat ke kamar ngambil sliwer.. sambil ngakakakakakakakakakak..-

sliwer

“mah.. tolong temenin oi maen dl ya.. mo bikin bubur nya oi”

“okeh.. di kamar aja ya.. ntar turun deh kl buburnya udah siap.. ayo oi sayang.. maen sama omaaa..”

-bikin bubur oi di bawah.. ngukus wortel, masak bubur beras merah, nyaring wortel, panasin ASIP, siapin mangkok oi, gelas oi, car seat oi, perlak kecil, celemek ompol-

udah siap.. panggil tuan putri makan..

“ayo mam.. makanan nya dah siap.. sini, aku gendong oi”

“ayo oi.. kita mamam sayang.. hari ini makan beras merah sama wortel.. yang pinter ya makannya”

-mak g ngoceh2 sambil turun tangga-

nyampe di bawah.. duduk-in oi di car seat.. oi udah melonjak-lonjak kegirangan..

“mah.. bentar ya.. tolong liatin.. aku mo ambil mangkok sama gelas oi..”

jalan ke meja makan, mo ambil mangkok en gelas oi.. ehhh ada yang lupa… henpon gua mana ya.. jgn lupa nih.. musti direkam.. biar daddy liat ntar sore.. kkekekkeke
dah siap di tangan smua.. mo menuju tempat duduk tuan putri yang sedang ditunggui omanya..
tiba-tiba sang oma celingak celinguk.. trus …

“nie.. sliwernya mana???? ga diambil tadi sekalian??? sono.. ambil dulu..”

hayoooo.. apakah sliwer itu ???
ayo ayo.. jawab ya di shoutout box gua…
dapet hadiah deh.. kekkekekke


February 2020
M T W T F S S
« Jan    
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
242526272829  

Previously On erNie’s

RSS Lately News…

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.