Archive for the 'plesir' Category

Field Trip..

…”the wheels on the bus go round and round.. round and round..Ā  round and round.. the wheels on the bus go round and round.. all through the town…”

O’i demen banget nyanyi lagu ini..
kenal lagu ini di Barney.. yang judulnya “On the Bus” ??? lupa deh judulnya apah.. hehhehe
pokoknya O’i demennnn banget…

trus tiba2.. pas daddynya pulang..

“daddy.. O’i mau naek bus..”

“hah?naek bus ? O’i mau kemana?”

“jalan-jalan, naek bus.. twus nyanyi.. de wil on de bus go raun en raun.. gitu dedi.. yuk yuk.. kita naek bus”

“iya deh.. nti kita naek bus ya..”

begitu sekelumit percakapan O’i vs daddy..

trus ga lama.. nih anak nagih..

“mommy.. O’i mau naek bus.. yuk, naek bus..”

“yuk.. nti kita ajak daddy ya..”

*berhubung daddynya yang ‘iya-in’.. kukembalikan ke daddynya aja.. hehehh*
ga kepikiran ya.. nih anak mau naek bus.. gimana coba ngajaknya.. ga kebayang aja.. hhehehhe

trus…

“daddy.. O’i mau naek bus.. yuk, jalan-jalan naek bus..”

*mommy cengar cengir.. sukurin lu ditagih.. mau jawab apa ya dia?*

“yuk.. nanti hari minggu pas daddy libur, kita naek bus yaaaa”

*hueh ? beneran diajak sama daddy nya*

“iya.. hayi minggu ya daddy.. sama mami juga ya”

“iya.. sama mommy dong..”

*ssttt… beneran nih mau naek bus… ???*

***********************

Yap !
beneran nih..
kita mau jalan-jalan naek busway..

hehheheh.. daddy hebat deh.. ga nyangka aja daddy beneran mau ajak O’i.. boro-boro naek bus.. naek taksi aja kalo ga penting2 amat ga bole.. (kyknya kl urusan taksi, krn mahal kali yaaaaaaaaaaaaaa.. hahhahahhah)

tibalah saat hari minggu..

ssttt.. padahal hari minggu yang dijanjiin O’i ke daddy, itu jadwal O’i vaksin HepA yang ke-2..

jadi abis vaksin.. tetep pergi bow.. ck ck ck .. untung si O’i mah dr dulu ga pernah ngerasain efeknya vaksin.. šŸ˜€
trimakasih Tuhan.. O’i slalu baik-baik aja..

so.. abis vaksin di markas sehat… taro mobil di Belleza Permata Hijau.. yang pas di depannya ada halte busway.. dengan tujuan Pondok Indah Mol..

@Halte Bus TransJakarta-Belleza Permata Hijau to Pondok Indah Mol

Pas jalan.. naek tangga penyebrangan.. si O’i demen banget.. ngeliat mobil dari atas jembatan … keliatan kecil2 mobilnya….
“daddy.. daddy.. tuh mobi nya keci keciiiii… ucu ya..” šŸ˜€

trus ikutan bli karcis..
trus nunggu bus..

bus dateng.. untung ga penuh.. dpt duduk deh…

...di dalem bus.. pertama duduk sendiri.. trs pengen liat mobil kecil-kecil..

Bener aja deh.. begitu duduk di bus.. langsung deh ngoceh-ngoceh si bocah..

“ayo mommy.. nyanyi dong.. nyanyi bus..”

alamaaakkkk.. masa disuruh nyanyi di bus yang banyak penumpang laennya ?? emang bus jemputan anak TK ?? hehhehe… tapi ya.. apa bole buat, perintah sang Nyonyah kudu diturutin..

“yuk.. mommy nyanyi sama O’i ya…”

“de wil on de bas go raun en raun.. raun en raun.. raun en raun.. de wil on de bas go raun en raun.. ol tu de taunnn”
(“the wheels on the bus go round and round.. round and round..Ā  round and round.. the wheels on the bus go round and round.. all through the town…”)

untung nya si bis nya ga penuh.. ga ada orang yang berdiri-diri.. jadi ga sumpek.. enjoy aja si bocah..

setelah kurleb 15menit deh.. nyampe…

nyampe deh...

ternyata enak juga.. halte nya langsung menuju PI Mol.. jadi dari turun bis.. jalan ke atas, lgs pintu masuk mol…

wah.. seneng banget si O’i…
“horeeee.. O’i naek bas…”

hihihihih…

langsung menuju fudkort..

... makan kembang tahu dingin... *slurp*

abis makan.. keliling-liling bentar..
eh sempet bli spatu buat O’i…

trus makan ais krim lagi di dairy queen..

dah siang…
Pulang yuuuukkkk…

..pulang.. pulang...

Pas pulang.. nunggu bis nya rada lama..
penuh pula… duuuhhhh mana panas lagi… di haltenya ga ada AC.. untung si boca ga jelalatan.. keasikan liat jalanan.. ga pernah se-deket ini sama jalanan.. hehhehhe

bis pertama dateng… penuhhhh….. ga naek..
bis kedua dateng… padet… ga naek..
bis ketiga dateng… masih bisa napas… naek deh… walopun ga dapet duduk…

..bis nya penuh.. gelantungan deh.. nguantuk lagi.. *oahemmm*

hihihihi.. bocahnya dah ngantuk…
tapi untunga masih ceria…

nyampe rumah dah sore… mandi.. makan.. trus bobo..

demikianlah.. petualangan hari Minggu…

“trima kasih Tuhan.. dah bisa ajak O’i naek bus dengan selamat pulang pergi.. O’i sehat ( mengingat beneran baru vaksin).. ceria.. lucu menggemaskan.. “

Berenang !!

Hari minggu..
kita mo nanjak ah.. ke sangkanhurip.. ngadem.. makan gorengan..
ta’elah.. makan gorengan aja jaoh amat.. kekekke…

walah.. nyampe di sono kok ujan.. nyebelin.. padahal O’i ama daddy mo bernang… gua ?? ga ikut lah.. badan masih jendal jendul gini kok bernang.. kekkekek

sambil nunggu ujan brenti.. makan gorengan, bli teh poci.. ahhh nikmatnyaaaaa

doohh ujannya lama amat ga brenti2.. awet neh.. si ncek-kong dan ga sabar pengen liat O’i bernang..
akhinya daddy nekats.. bawa O’i ke kolam kecil..
si daddy ama O’i mo nyemplung..

Ā 

byurrrrrr

byurrrrrr...

Ā 

cipak cipuk...

cipak cipuk...

Ā 

hmmm... asik juga berenang..

hmmm... asik juga berenang..

Nasi Langgi Enci Cring Cring..

Sarapan pagi, nasi langgi.. kata Aw Tioe, namanya nasi langgi enci cring cring.. lah.. kenapa coba di nama-in begitu?? Ternyata, enci nya tuh pake gelang ronceng banyak.. kl lagi ngelayanin pembeli, gelang nya kan bunyi tuh.. cring.. cring.. jadi dipanggilnya nasi langgi enci cring cring..

Ada-ada aja..

Nasi langginya enak.. komposisi nasi&lauknya pas.. nah, ada crita lucu juga.. katanya, kl kita minta tambah sambel, bawang goreng or serundengnya.. ga bole sama dia..
Kalo kita bilang, ntar tambahannya kita bayar.. tetep ga bole sama dia.. kata dia, bukan masalah bayarnya.. tapi dia bilang “ga perlu ditambah-tambah kok.. ini udah pas.. percaya deh sama saya.. ntar kl kebanyakan bawang, sambel, or srundengnya, jadi ga enak..”

Unik ya ??

Trus.. harganya bow.. 20rebu sebungkus.. ck ck ck.. kirain di cerbon makanan murah2.. ga taunya.. ada juga yang mahal.. daaaaaaaannn… LARIS !!

Hebat…

Plesir…

Hari ini jadwalnya mo ngembang en mo nengok Emak Gebang.. tapi mamah lupa pula jalannya.. walhasil, hrs merekrut penunjuk jalan.. Kalo ngga U Thay.. ya U In..

Karena dikira-kira mo makan siang di Gebang, so pagi-pagi harus bikin tim nya O’i neh.. bawa termos untuk ngangetin, bawa pisang untuk camilan.. bawa baju yang banyak.. cerbon panas pisan.. si O’i kringetan mulu.. dasar baby polar bear.. kekekke

Sarapan dulu dong.. makan nasi langgi enci cring cring.. enak bow..

Ke pasar kanoman (lagi), bli kembang.. trus ke rumah U Thay, sang korban penunjuk jalan.. soalnya tadi U In ditelpon ga diangkat-angkat

Nyampe rumah U Thay.. ternyata dia ga bisa ikut.. katanya musti jemput si Niko, soalnya si Linda ga mau bisa jemput Niko.. ahhh… menyebalkannyaaaaa…

KOrban slanjutnya.. U In… kita harus nyamper ke PerumNas neh.. toh ntar ke Gebang juga liwat sono.. mudah2an U In bisa…

Waduh.. lupa ya.. di PerumNas pan pasar.. kayak pasar Mester gitu.. alahhh panasnya mak.. kasian si O’i langsung banjir kringet.. O’i ketemu KuKong&KimPo nya.. ga nangis, tapi ga mo digendong.. padahal mereka dah gemes banget.. kekkeke..

Iiiiiiiiiiihhh.. cerbon panas pisan.. bener-bener panas.. gila deh pokoknya.. kasian banget nih si O’i.. kringetan banjir.. yo wis.. langsung meluncur ke Gebang bareng U In & Ko Hepi..

siuuuuuuuttttttttttttt

Nyampe di rumah Emak.. walah.. senang skali dia liat O’i.. O’i juga terbengong2 liat Emaknya heboh gitu.. kekekke.. waktu nya makan neh.. jadi kehebohan brenti sebentar.. soalnya si O’i dah lapar..

O’i dah kelar makan.. di tonton sama Emak.. eehhehhe.. Mamah dah ngobrol ngalor ngidul.. dah cape.. pulang yuk !!

Dalam perjalanan pulang.. ada yang perlu di samperin nih.. kekke swieke waled.. alamaaaakkk nikmatnya…
Masakan kodok yang paling enak menurut gua, selain swieke gambirlaya..

Nyam nyam.. selamat menikmati potonya

PUlang ke rumah.. trus diajak makan seafood di Mang MOel.. aduh.. g ga ikut deh.. bungkus aja.. kasian si O’i.. soalnya di situ tempatnya kurang bersahabat buat baby lucu kayak O’i gini.. lagian, kl makan juga musti gantian ama Tpen.. mending g tunggu bungkusan ajaib nya aja di rumah.. O’i pun nyaman, bisa bobo, istirahat setelah perjalanan jaoh..

Makan sifudnya musti tunggu nCek pulang operasi dulu.. katanya operasinya bentar doang.. tapi si daddy bear dah lapar.. walhasil kita keluar cari camilan.. mie kocLok Mang Sam.. waaa.. dah lama ga makan mie kocLok.. kangen.. seperti biasa.. daku makan di mobil.. soalnya si O’i cayang lagi nenen.. ga mau ketinggalan dia.. dia juga mau makan mie kocLok.. pas g mo makan, langsung deh pasang ancang-ancang mo nenen.. kekkekek

deshiiiiiiiiiiiingggggggggggg

Yang ditunggu-tunggu pun tiba.. ah, makan sifud Mang Moel juga deh.. ada udang bakar plus kepiting telor saos tiram.. Nyam nyam..

Dah.. selesai deh petualangan dan kuliner hari ini… besok lanjut yaaaaaaaaaaaa

Protected: Heran deh…

This content is password protected. To view it please enter your password below:

Ke Pasar ???

Yup.. hari ini jadwal ke pasar kanoman.. si daddy ngidam empal gentong.. g sih pengen banget makan docang… ama bli dage di depan toko sinta manisan… ah nikmatnya..

pagi2 brangkat ke pasar.. walopun g nunggu di mobil, tetep aja kalap.. g pesen docang + empal gentong !!! kekekkek.. maruk ya?? abisnya kapan lagi… dulu wkt g baru hamil, pengennnnnn banget empal genton.. ampe Ji kaw gua bli-in titipin orang yang ke jakarta.. hhehehe.. si O’i lidahnya lidah kampung neh..

Seperti biasa.. daddy&oma makan duluan.. trus gantian pegang O’i, mommy makan dehhh

Abis dari situ, jalan2 ke pasuketan.. liat2 kali aja ada toko baby.. *gatel deh* ehhh ada enci2 yang kasih tau, ada toko Gunung Mas di Pekalangan lengkap banget.. ya dah.. menuju ke situ dehhh

Wahhh.. bener, tokonya gede banget.. lengkap.. tapi bajunya kurang selera deh gua.. kl baju newborn nya lumayan.. cuman bli minyak telon sidola doang.. di Jakarta susah bgt cari minyak telon merk ini…

Abis itu mak mulai deh kreatip nya…

“hmm…. kayaknya di sini ada tukang rujak nih.. bentar yak, mamah tanya dl ama orang”

wah.. rujak? bole juga? pengen sambel asem.. di Jakarta kan ga ada.. jauh ga ya dari sini? panas nih.. kasianĀ  O’i ku.. mudah2an ga jauh deh,,,

“Yuk, kita bli rujak”

“Dimana mah? Jauh ga ?”

“Ga.. tuh.. 2 toko dari sini”

waaaa.. deket dong.. yuk yuk O’i kita jalan.. mommy gendong ya.. kita pake payung.. mommy pengen makan rujak nih… dulu sih gampang.. ii gua kan jualan rujak di grubugan.. enak pula.. tapi, sejak dia meninggal.. jadi bingung bli rujak sambel asem di mana.. udah fanatik sih… nah, kata ai gua, rujak di sini enak.. namanya mirip ii gua lagi.. jadi inget ii gua…

Dapet deh rujak sambel asem yang pedes, buat makan di rumah nanti.. nyam nyam…
Di depan tukang rujak.. ada abang2 jual mie yamien.. biasa deh.. si daddy.. mulutnya iseng…

“Mang.. dagang apa?”
sok sok menyapa pake istilah cerbon.. ntar disahutin bhs cerbon.. bingung loe.. kekkeke

“MIe pangsit”

TpenĀ melongok ke arah gua.. dia ga ngerti istilah mie pangsit.. kekkeke… di jakarta kan istilah nya mie ayam, tp berhubung dia doyan pangsit.. dia he eh aja.. kekkekek

“Satu mangkok deh bang.. pake pangsit ya”
hehhehehhe.. ya iya lahhhh

“Manis apa asin”

Tpen ngeliat gua lagi.. dia ga tau mie yamien.. gua nyeletuk aja..

“Manis mang..”

Kikikiki.. itu mah kedoyanan gua..

Hmmm.. sambil nunggu rujak, menyantap mie yamien.. enak juga… murah lagi.. cuman 6ribu bow.. ada daging sapi babinya, ada ayam suir nya.. ada pangsit rebus nya 2 ama pangsit goreng 1 ..

Udah ah.. pulang.. mo makan siang di rumah, sama rujak sambel asem..Ā  O’i juga musti mamam, trus bobo siang..

Brangkaaaaaaaaaaaaaaattttttttt…

“Libur telah tiba.. libur telah tiba.. hatimu gembira…” kikikiki.. itu nyanyian buat tepen soalnya..

Rencana mo brangkat jam 10pagi dari rumah, setelah O’i bobo pagi.. ehhhh gagal deh.. soalnya beres2nya ternyata lamaaaaaaaaaa bener.. buset deh.. barang bawaan O’i banyak banget.. kekekke

bagasi penuh barang O'i

bagasi penuh barang O'i

Alhasil, jam stengah 12 baru meluncur ke cerbon.. asik asik asik..

Empal gentong.. docang.. tahu gejrot.. swieke.. mi koclok.. nasi lengko.. nasi jamlang.. nasi langgi.. bakso pengampon.. here I come… kekekkek

O’i pinter banget deh.. 5jam perjalanan santai.. ga rewel.. ga nangis.. cumaaaaaaaaaaaaannnn.. buset deh.. ga mo diem.. maunya berdiri berdiri mulu.. buset deh.. trus ngoceh2, nyanyi2… lucu deh.. beginilah.. kl ga dilatih duduk di car seat.. So, temans.. latihlah bayi duduk di car seat.. cape bow megangin nya..

Kita nginep di rumah nCek gua.. pas nyampe.. pada heboh deh liat O’i yang lucu ini.. sajian pertama .. makan swieke !!!!!!!!! nyam nyam.. alamaaaaakk.. enak bener

Trus.. istirahat deh.. O’i bobo dengan lelap.. tetap dengan aksi “menjajah” nya..


February 2020
M T W T F S S
« Jan    
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
242526272829  

Previously On erNie’s

RSS Lately News…

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.