Field Trip..

…”the wheels on the bus go round and round.. round and round..  round and round.. the wheels on the bus go round and round.. all through the town…”

O’i demen banget nyanyi lagu ini..
kenal lagu ini di Barney.. yang judulnya “On the Bus” ??? lupa deh judulnya apah.. hehhehe
pokoknya O’i demennnn banget…

trus tiba2.. pas daddynya pulang..

“daddy.. O’i mau naek bus..”

“hah?naek bus ? O’i mau kemana?”

“jalan-jalan, naek bus.. twus nyanyi.. de wil on de bus go raun en raun.. gitu dedi.. yuk yuk.. kita naek bus”

“iya deh.. nti kita naek bus ya..”

begitu sekelumit percakapan O’i vs daddy..

trus ga lama.. nih anak nagih..

“mommy.. O’i mau naek bus.. yuk, naek bus..”

“yuk.. nti kita ajak daddy ya..”

*berhubung daddynya yang ‘iya-in’.. kukembalikan ke daddynya aja.. hehehh*
ga kepikiran ya.. nih anak mau naek bus.. gimana coba ngajaknya.. ga kebayang aja.. hhehehhe

trus…

“daddy.. O’i mau naek bus.. yuk, jalan-jalan naek bus..”

*mommy cengar cengir.. sukurin lu ditagih.. mau jawab apa ya dia?*

“yuk.. nanti hari minggu pas daddy libur, kita naek bus yaaaa”

*hueh ? beneran diajak sama daddy nya*

“iya.. hayi minggu ya daddy.. sama mami juga ya”

“iya.. sama mommy dong..”

*ssttt… beneran nih mau naek bus… ???*

***********************

Yap !
beneran nih..
kita mau jalan-jalan naek busway..

hehheheh.. daddy hebat deh.. ga nyangka aja daddy beneran mau ajak O’i.. boro-boro naek bus.. naek taksi aja kalo ga penting2 amat ga bole.. (kyknya kl urusan taksi, krn mahal kali yaaaaaaaaaaaaaa.. hahhahahhah)

tibalah saat hari minggu..

ssttt.. padahal hari minggu yang dijanjiin O’i ke daddy, itu jadwal O’i vaksin HepA yang ke-2..

jadi abis vaksin.. tetep pergi bow.. ck ck ck .. untung si O’i mah dr dulu ga pernah ngerasain efeknya vaksin..😀
trimakasih Tuhan.. O’i slalu baik-baik aja..

so.. abis vaksin di markas sehat… taro mobil di Belleza Permata Hijau.. yang pas di depannya ada halte busway.. dengan tujuan Pondok Indah Mol..

@Halte Bus TransJakarta-Belleza Permata Hijau to Pondok Indah Mol

Pas jalan.. naek tangga penyebrangan.. si O’i demen banget.. ngeliat mobil dari atas jembatan … keliatan kecil2 mobilnya….
“daddy.. daddy.. tuh mobi nya keci keciiiii… ucu ya..”😀

trus ikutan bli karcis..
trus nunggu bus..

bus dateng.. untung ga penuh.. dpt duduk deh…

...di dalem bus.. pertama duduk sendiri.. trs pengen liat mobil kecil-kecil..

Bener aja deh.. begitu duduk di bus.. langsung deh ngoceh-ngoceh si bocah..

“ayo mommy.. nyanyi dong.. nyanyi bus..”

alamaaakkkk.. masa disuruh nyanyi di bus yang banyak penumpang laennya ?? emang bus jemputan anak TK ?? hehhehe… tapi ya.. apa bole buat, perintah sang Nyonyah kudu diturutin..

“yuk.. mommy nyanyi sama O’i ya…”

“de wil on de bas go raun en raun.. raun en raun.. raun en raun.. de wil on de bas go raun en raun.. ol tu de taunnn”
(“the wheels on the bus go round and round.. round and round..  round and round.. the wheels on the bus go round and round.. all through the town…”)

untung nya si bis nya ga penuh.. ga ada orang yang berdiri-diri.. jadi ga sumpek.. enjoy aja si bocah..

setelah kurleb 15menit deh.. nyampe…

nyampe deh...

ternyata enak juga.. halte nya langsung menuju PI Mol.. jadi dari turun bis.. jalan ke atas, lgs pintu masuk mol…

wah.. seneng banget si O’i…
“horeeee.. O’i naek bas…”

hihihihih…

langsung menuju fudkort..

... makan kembang tahu dingin... *slurp*

abis makan.. keliling-liling bentar..
eh sempet bli spatu buat O’i…

trus makan ais krim lagi di dairy queen..

dah siang…
Pulang yuuuukkkk…

..pulang.. pulang...

Pas pulang.. nunggu bis nya rada lama..
penuh pula… duuuhhhh mana panas lagi… di haltenya ga ada AC.. untung si boca ga jelalatan.. keasikan liat jalanan.. ga pernah se-deket ini sama jalanan.. hehhehhe

bis pertama dateng… penuhhhh….. ga naek..
bis kedua dateng… padet… ga naek..
bis ketiga dateng… masih bisa napas… naek deh… walopun ga dapet duduk…

..bis nya penuh.. gelantungan deh.. nguantuk lagi.. *oahemmm*

hihihihi.. bocahnya dah ngantuk…
tapi untunga masih ceria…

nyampe rumah dah sore… mandi.. makan.. trus bobo..

demikianlah.. petualangan hari Minggu…

“trima kasih Tuhan.. dah bisa ajak O’i naek bus dengan selamat pulang pergi.. O’i sehat ( mengingat beneran baru vaksin).. ceria.. lucu menggemaskan.. “

29 Responses to “Field Trip..”


  1. 1 arman August 25, 2010 at 5:21 am

    untung sekarang ada busway ya.. jadi anak2 bisa nyaman nyobain bus kalo weekend. coba kalo gak ada busway, gak mungkin kan diajakin naik kopaja. hehehe.

    btw si oi mirip banget ama daddy nya ya…

  2. 2 ernie August 25, 2010 at 8:45 am

    Iya,bener Man..untung ada busway..makanya pas Tepen blg “iya,naek bus” gua kan bingung.. Di jakarta? Naek bus? Bawa anak kecil? Ga keingetan ada busway gua.. Hehhehehe..
    Yoi Bo’I betul skaleee… Mirip bener ama daddy nya !!!

  3. 3 Audie August 25, 2010 at 9:08 am

    wakakakakakaka…..
    lucuuuu banget….foto-fotonya jugaaaa…..
    good luck ya O’i….nice to see you enjoy your childhood🙂
    *nikmati karena tidak akan terulang lagi*

  4. 5 tine August 25, 2010 at 9:30 am

    Hihihi lucu bgt si Oi pengen naik bus..
    Senyumnya Oi manisss banget🙂
    Si J pertama2 ke Singapore girang banget, bisa ngerasain naik MRT n bus..
    tapi stelah 1bulan-an, ga mau lagi dia huahau bosen

  5. 7 mamipapa August 25, 2010 at 11:45 am

    hahaha lucu bgt…bisa2nya gara2 ntn barney minta naik bus beneran😀

    coba hari biasa empet2an deh sama bau badan bau ketek dan keringat huahahaha….

  6. 9 investproperti August 25, 2010 at 2:16 pm

    Buset…. O’i mirip banget ya ama Tepen, bener2 kue ama loyangnya, hahhaha

    Dulu gw ajak Ariel naik busway ke mangga dua, rame bo.. udah gitu mau tarik kerudung ibu2 di sebelah lagi, kacauuuu

  7. 11 yenny August 25, 2010 at 2:16 pm

    hihihihi..pake topi pink…manis bener…
    gue jg belum2 nih ngajak anak2 naik busway
    padahal sih mereka dah pengen
    hehehehehe…

  8. 15 shanni August 25, 2010 at 5:17 pm

    seruuuyaaa kalo gw sih belom berani dah ngajak micha naek busway, tapi kayanya udah pernah sih waktu dia kecil hahaha😀 maksudnya waktu dia masih belom keliaran bgini kalo sekarang bisa dia lari2an di dalem busway mah amsyiong gw😀

    Oi cantik bener, senyumnya ga tahan euyyyyy😀

    • 16 ernie mommy chloe August 25, 2010 at 10:42 pm

      hehehehhe… seru Shannnn… O’i sih di bus anteng ya.. dia kalo sesuatu yang baru, pasti anteng Shan.. dia mengamatin dulu.. trus gua pilih jarak yang pendek, paling lama 20menit lah sampe.. trus kan ada masuk trowongan.. jadi bnyk hal baru yang dia baru tau, makanya anteng.. heheheh

  9. 17 ashleyprincess August 25, 2010 at 5:40 pm

    Hahahahahahaha. Seruuuuu serasa di sing naik mrt yah? Hebat deh daddy oi.. Klo gw sering pulang naik busway tp slalu ga nyaman krn desek2an en penuh plus aroma aneka rupa:) klo minggu pun gw liat busway dr asmi/gading tetep rameee apalg di shuttle senen tuh.. Jd ga kepikiran buat ngajak eci ngebusway:) enak jg bs lsg masuk pi mall yah..

    • 18 ernie mommy chloe August 25, 2010 at 11:00 pm

      yahhh… lebih enak di Sing kali Mei.. jam nunggunya jelas.. di sini mah ?? nunggunya sebentar ya hoki..
      lu pilih rute yang sepi Mei.. gua juga pilih rute yang sepi.. pilihannya tadinya parkir di kampus AtmaJaya, menuju Plaza Senayan.. tp jalannya jauh, karena kudu turun ke Ratu Plaza.. paling enak sih di Permata Hijau ke PI Mol..

      yuk.. maen sini skalian..😀

  10. 19 Elisa August 25, 2010 at 9:28 pm

    Kereen! Gua jg pengen bawa Denzel lho, tapi masih ragu. Tapi ternyata ok jg ya. Btw pake topi udah mirip turis lho:)

  11. 21 lili ii-nya oi August 26, 2010 at 2:01 am

    wakakakakakakkk…..itu dulu bus-nya ii lili oi🙂

  12. 24 Lia August 26, 2010 at 6:55 am

    Hahaha… lucu banget deh O’i. Nanti kalo nonton Barnie naik pesawat, minta mami juga ya. hihihi…
    Selama ini naek mobil aja ya Nie? Ayo dicobain semua dong. Bajaj, delman, mikrolet. hihi… Kopaja ama bis biasa mah ngeri ya. Heran deh gw kok dulu bisa survive ya naik turun Metromini P12 dari sekola ke rumah.
    Ncel udah pernah gw ajak naik bus dan train di sini. Dia girang banget, ga mo duduk, trus heboh senyam-senyum ama penumpang.

    • 25 ernie mommy chloe August 28, 2010 at 5:19 am

      hihihih.. emang nih.. selama ini sih iya, naek mobil doang.. ke cerbon gua ajak naek becak, ga mau.. hihihihi… mau nih.. gua ajak naek bajaj.. di rumah mak gua pan banyak tuh bajaj.. delman mah dah susah..
      wah, kopaja ama bus biasa sih, ogah dah..

      hihihiih.. lucu amat si Ncel.. centil banget smua org diajak senyum.. hihihi..

  13. 26 Lena August 26, 2010 at 1:46 pm

    hihihi… naik busnya sampe ngantuk ya, sama kyk auntie Lena kalo plg kntr nguap mulu di bus.😛

  14. 27 ernie mommy chloe August 28, 2010 at 5:21 am

    iya.. dah teler dia.. kan ga tidur siang.. sama juga kayak auntie Lena ga tidur siang.. hihihihihi…

  15. 28 Judith September 3, 2010 at 2:16 am

    Enak yah er, Oi dah gede dah bisa diajak komunikasi dan kompromi… Kalo gw nyerah d ajak Bii naek busway, ampunnnn… ngeri banget soale dia bener2 kaya belatung kalo naek mobil, gak bisa diem, hahaha…


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




August 2010
M T W T F S S
« Jul   Sep »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

Previously On erNie’s

RSS Lately News…

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

%d bloggers like this: