Cerita lanjutan..

Ini crita lanjutannya yang ngebet-nya mommy waktu itu.. hhehe.. dah lama banget sih.. baru pengen cerita nih sekarang…

Berawal dari itung-itungan cepat secara manual.. dan pertimbangan-pertimbangan kesehatan.. jadi pengen beli cloth diaper.. walopun berat rasanya.. udah dari O’i umur 9bulan pengennya.. trus nabung.. akhirnya… kira-kira pas O’i umur 15bulan.. si daddy dapet rejeki lebih dikit.. jadi bisa nambahin tabungan mommy yang ga nyampe-nyampe juga seharga cloth diaper itu..hihihi

dannnn…
kita punya ini O’i..

Smartnappy Mothercare

Cloth Diaper.. alias popok kain.. yang menurut penelitian lebih sehat.. tapi ternyata harganya mahal banget.. tapi ya kalo dipikir-pikir, mahalnya sama.. cuman kalo beli cloth diaper, keluar duitnya kaget.. kalo bli disposible diaper, keluar duitnya ga bikin kaget.. hehehhe

Dan sebetulnya, jatohnya lebih murah.. ini kan ga dibuang.. sapa yang mau punya anak lebih dari satu, bisa dipake turun termurun.. kalo disposable diaper kan, dibuang..

harga cloth diaper ini Rp 899.000,-
terdiri dari 4celana dan 8insert.. nabung selama 6bulan, blum nyampe juga duitnya, ehhh.. ditambahin ama daddy yg kebetulan dpt rejeki lebihan.. *terimakasih Tuhan* amiiinnnn..
plus bole pinjem kartu member tetangga, dapet diskon 10%.. hihihihihihihi..

niat banget ya ?

Iya dong.. niat..

Pengen punya ini, ga sembarang beli nih.. selama 6 bulan itu, selalu searching info tentang diaper..
Jadi tau jenis-jenis cloth diaper juga.. berikut harga-harganya..

Barangnya ?? semua menggiurkan..
Harganya ??? semua mencengangkan !!!!!

Hehehhehhehe…

Tapi emang duit ga bisa bo’ong.. pernah nyoba merk China-Coolababy.. harganya separo harga CloDi2 impor laennya.. bentuk ? hampir mirip.. bahan ? sekilas sama.. kualitas ? dipake O’i sekali langsung bocor !

Setelah diskusi sama yang jual.. yahh.. dapet jawaban standar.. yaitu kalo pee anak itu beda-beda kuantitasnya, mungkin O’i termasuk yang pee nya banyak..
Oke deh.. “alasan” yang masuk akal.. karena, ku akui, O’i tuh doyan minum, otomatis, pee nya banyak..

Banyak juga yang jual barang-barang import cloth diaper ini.. tapi mommy malah naksirnya yang di Osi sono, yang di sini blum ada distributornya.. kalo mau beli dari sono langsung.. apa ya merknya ? lupa.. pokoknya bagus dehhh…

Pikir punya pikir.. kalo beli online.. ntar ribet.. blum lagi kalo nyasar or ga nyampe.. alamaaakkk.. ngumpulin duitnya susah-susah… en duit cuman segitu-gitunya.. ntar kalo ilang di tengah jalan ?? hiks !

Akhirnya memantapkan hati dengan yang ini.. searching2.. dan ternyata, kalo dipikir-pikir, mommy demen sistem yang ini, daripada jenis CloDi laennya, misal, model pocket diaper.. ( walopun penasaran juga kayak gimana, akhirnya beli juga deh 2biji, nitip temen di singapore ) *kepowDOTcom* .. padahal jarang dipake, kareng ternyata emang mommy demen yang MC ini..🙂

Kenapa ?
Merk MC ini sistemnya seperti kita pake celana ( celananya persis seperti disposable diaper ), yang dikasih pembalut ( insert ) di permukaan celananya, jadi bisa diganti hanya pembalutnya doang..

Kalo jenis yang pocket.. jenis celananya yang seperti disposable diaper itu, tapi ada kantongnya, jadi insert/pembalutnya di masukin ke dalem.. bisa juga sih kl insertnya penuh, ganti insertnya doang, tapi, karena ini model kantong yang perlu dimasukin insertnya, menurut mommy, walopun ganti insert doang, tapi kan permukaan celananya udah kena pee..

Kebayang ga ??

Pake cloth diaper kayak gini.. tambah kerjaan.. yaitu :

1. ) musti gantiin tiap malem.. karena ya namanya aja popok kain, permukaan dan daya tampungnya, ga sedasyat popok disposable.. krn kan ga ada gel-nya yang bisa nyerep cairan biar ga tembus..

Jadi, selama pake ini, mommy rajin pasang alarm buat gantiin popoknya O’i..
repot ?  Pastiii… 

2. ) musti nyuciin popoknya keesokan paginya..🙂
repot ?? Ya iyalah…

Tapiiii.. seneng-seneng aja tuh.. ya sesekali sih pernah bablas ketiduran.. untung ga bocor..
Pernah  juga bocor, itu karena, masangnya ga bener..

Efek yang berikutnya.. bener-bener irit disposable tuh..
Beli disposable diaper yang pull up pants, buat pergi doang.. belinya 2bulan sekali aja.. oh iya, tapi masih beli juga yang biasa.. jaga2 kalo nih si CloDi blum kering..

Sabun cuci ? irit juga kok.. waktu di postingan mari menghitung, ada temen yang tanya.. “detergent en air” nya blum diitung  …???  hmmm.. dari beli sampe sekarang.. udah 8bulan, baru abis nih detergent pigeon ( Rp 62.000 ) yang emang mommy beli dikhususkan untuk CloDi ini.. irit kan ?? aer..  ga seberapa lah ya…

Kenapa mommy milih pake CloDi..
Ga bermaksud mo “sok” Go Green sih..
Cuman mau kasih O’i hidup lebih sehat aja.. cuman itu bekal yang bisa kita kasih.. kesehatan.. smoga O’i sehat selalu sampe tua nanti..
Dan satu lagi.. walopun pertamanya keluar duit kayak kena tabok kentongan cabe yang gede itu.. yang suka ada di pos hansip.. tapi makin kemari.. berasa kalo blanja bulanan, ga tiap bulan beli dispo..

Kesimpulannya.. sejauh ini.. puas sih pake CloDi merk mothercare ini..
Tertarik ….??
Silakan cari tau selengkap-lengkapnya tentang CloDi
Pilih yang cocok dan menarik di hati..
Kemudiannn.. nabung ( kalo perlu nabung ) or langsung beli aja, kalo dana nya sudah standby..hehheh…

sekian..

*gantiin O’i popok dulu ahh*

15 Responses to “Cerita lanjutan..”


  1. 1 Yulia January 27, 2010 at 8:31 am

    mahal ya bo?? tp pasti seneng dong dah kecapai “pengennya”.
    Coolababy jg ga murah Mom.. 9 biji 600rb ya kalo ga salah. gw pake yg ini soalnya. lumayan sih buat tidur siang. kalo malem gw msh pake mamy poko, biar tidurnya nyenyak, anak gw susah tidur soalnya.

  2. 3 yenny-fidel January 27, 2010 at 8:52 am

    Tks sharingnya Er, pertimbangan gua beli clodi ini juga pengen hemat, mengingat sebentar lagi bakalan ada baby kedua. Jadi ntar bisa dipake juga buat si Dede.

    Emang belinya itu berasa banget yah, lsg keluar duit segitu byk, tp ntar ke depan budget buat disposible dah berkurang.

    Dah cobain semlm, gua pakein jam 9 mlm, trus jam 2 subuh bangun ganti insertnya aja, celananya gak ganti, msh kering. Trus pagi jam 7 dah buka, pas deh 2 insert.

    Emang rada repot sih mesti bangun sekali, tapi selama ini gua juga rutin bangun tengah malam krn emang kebelet pipis juga, jadi yah gak masalah sih🙂
    Lagian pakai disposible kadang2 tengah malam juga mesti ganti, jadi yah sama aja deh.

    Smoga Clodi nya bisa awet ampe bbrp thn at least🙂

    • 4 ernie mommy chloe February 5, 2010 at 4:46 am

      yup betul Yen.. apalagi kalo punya anak lebih dari 1, jadinya hemat banget..

      temen gue sih pake udah 1,5thn okeh tuh.. daya serap msh bagus.. cuman ya dekit aja kata dia.. ga putih lagi..hehhehehe..

  3. 5 ashleyprincess January 27, 2010 at 11:18 am

    Haahhaha, finally! Gw ud ga bli diaper eci kalo malem ud bs nahan pipis,ngompol sekali2 doang.. Diaper klo nge-mall ajah abis gw males nyari toilet hihi..

  4. 7 Rosi January 28, 2010 at 11:18 am

    Wahhh nie…loe topp abizzz d…emang segt mahalnya yah..ya ampun mahal banget..emang kl yg diaper biasa ga bgs yah buat anak2???
    berhubung g blm pnya anak jd ms buta banget nie mslh ginian…ntar kl saatnya g tiba loe jd consultant g yah..doain aja ms dlm proses nih heheheh

  5. 9 babyclo January 28, 2010 at 4:14 pm

    wahh.. betul juga yah.. kalo serius mau pake clodi kudu belinya 1 set dan jadinya berasa banget waktu keluar duitnya.. tapi ga pa=pa.. demi hidup sehat🙂

    • 10 ernie mommy chloe February 5, 2010 at 4:53 am

      iya Xiao.. makanya gua nabung dulu.. soalnya kl bli merk mc ini, yang paketan lgs 4pcs lbih murah jauh.. lagian kl bli satu satu gitu, jadi dobel sama pemakaian disposablenya..
      aminn.. smoga kita smua sehat ya..

  6. 11 shanni January 28, 2010 at 4:30 pm

    emang hebat euy mommy ernie mah, gw ampe sekarang belom dapet lampu ijo lho dari si herry buat beli clodi hiks…. padhal pengen. udah bilang sih anak ke 2 ntar pake clodi aja. micha juga udah bentar lagi diaper free tinggal malem aja nih belom bisa buka2

  7. 13 Yenny January 30, 2010 at 4:54 pm

    hhehehehee…terus terang, belum pernah pake, nie..
    waktu anak-anak baby, kayanya belum booming (atau gue nya yang gak ngeh..?? hahehhehehe)
    kalo lebih sehat, ya why not ya
    emang sih mungkin pas keluarin duitnya yang kaget..

    • 14 ernie mommy chloe February 5, 2010 at 4:59 am

      hehheh..
      ya, katanya sih menurut penelitian lebih sehat yen.. tapi gua juga ga anti dispo kok.. masih dibutuhkan juga.. ya emang kenyataannya juga banyak yang pake dispo ga pa-pa.. tergantung kebutuhan juga.. si O’i ini soalnya sensitip banget kulitnya.. jadi pake dispo pun, harus sering ganti.. kalo engga, merah2 kulitnya..

  8. 15 Anchor Text: TOKO ONLINE ANEKA PERLENGKAPAN BAYI February 1, 2015 at 10:36 pm

    Saya telah bertahun-tahun surfing, tetapi baru saat ini saya membaca artikel sebagus ini.
    Artikel ini amat bermanfaat bagi saya. Menurut saya, seandainya para webmaster membuat
    tulisan-tulisan sebaik ini, maka internet akan lebih bermanfaat dibanding sebelumnya.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




January 2010
M T W T F S S
« Dec   Feb »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Previously On erNie’s

RSS Lately News…

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

%d bloggers like this: