terlaluuuuuu…. !!!!

masih seputar ART..

the never ending story.. hehhehheh

dah sebulan ada yang bantuin..

mayan deh.. ada yang nyuci en nyetrika.. biasa kan  nyuci masuk mesin, nyetrika baju kantor Tpen doang… ama baju O’i.. hihhihih.. baju rumah, langsung lipet, pake lagi.. besoknya kan dah dicuci lagi.. hhahhahah *pemalas*

ada yang nyapu ngepel.. biasanya  sekali doang,  subuh-subuh  sebelum little nyonyah bangun..trus masak buat little nyonyah

ada yang masakin buat gua..  walopun standar, gua ga rewel lah.. yang penting masih layak makan.. biasanya kan goreng telor, ngukus tahu, rebus sayur doang..hehheheh.. yang penting yg masuk makanan sehat, ga peduli rasa.. hehhehhehhe

tapiiiiiiiiiiiiiiiiiii…

ga reaktip en aktip.. ya biasalah ya bebong.. antara malas dan emang ga cekatan.. diem.. aja.. diajak ke rumah nyokap, nyokap lagi setrika sendiri.. dia diem aja loh duduk.. di sofa depan tipi !! ck ck ck ck ck.. ampe gua liat keluar kamar, gua minta tolong dia bantuin nyokap, baru bergerak.. ck ck ck ck…

makan nya di meja makan loh.. hihihihihi.. agak kaget.. ya ga bareng sih sama kita.. tp mbo’ ya tau diri ya ??? ampe bingung ngomongnya.. sebenernya, ga pa-pa juga kan makan di meja makan ?? tapi kenapa ga tau diri ya  ?? gua rasa, kalo dah pernah kerja, musitnya ngerti lah ya.. gua bukan org yang rewel en merendahkan orang.. dan kl dia dah pernah kerja di tempat laen, mustinya sih ngerti.. ya ga ??? ck ck ck ck ck ….

ga doyan makan.. katanya makan cukup sekali aja.. sarapan cuman teh ama roti or biskuit.. tapi suatu kali gua ga ada makanan, gua tanya ama dia…

 “kamu mau makan malam ga ?”
“hmm.. ga ah bu.. saya dah makan tadi siang.. masih kenyang”
“ohh.. gitu.. ga pa-pa sih.. saya mau pesen lauk, kalo kamu ga makan, saya pesen babi, kalo kamu mau makan.. saya pesen ayam bakar”
—mikir—
“hmm.. iya deh bu, saya makan”

yey.. itu sih bukan ga doyan makan.. itu namanya pilih-pilih makanan.. pernah juga gua bli bakso, 3porsi.. diangetin satu panci,  digabung.. emang sih sebungkus buat dia..gua cemilin tuh satu demi satu.. jadi ga ngerti lagi deh, isi 1porsinya brp buah.. ya mustinya kan gua makan sisanya ya jatah gua ?? hehhehhe.. dia dpt  porsi full.. tp kan kl mba yang dulu mah.. dia ambil secukupnya.. paling 3-4biji.. ehhh yang ini.. bener2 ambil porsi full.. 8biji bakso !!.. jadi dia itungin tuh.. satu porsi ada brp, en gua dah makan brp biji.. ck ck ck ck…

berikutnya… diajak blanja ke supermarket.. bisalah.. sabun-sampo kan gua bli-in lah.. sama biskuit..soalnya kan (katanya) dia  sarapan cemal cemil ajah.. en blanjaan dia : ambil sampo pantene.. sementara sampo gua lifebouy.. en ambil biskuit RITZ.. sementara gua doyan biskuit ROMA KELAPA… ck ck ck ck ck…

suatu ketika…

nyokap nginep.. jadilah gua suruh mamah anter dia ke pasar.. selama ini emang jarang blanja.. soalnya gua ga bisa anter dia ke pasar.. jadi pas nyokap nginep, ke pasar deh.. biar dia ngerti..

iseng.. pas lagi beres-beres dapur.. kan deket kamar dia tuh.. intip ahhh…

wuihhh.. jorok banget.. baju kotor ditumpuk di ember.. jadi, dia ga tiap hari nyuci.. *curiga* jangan-jangan kalo gua pergi hari minggu, dia cuci baju pake mesin cuci ?? soalnya emang gua ga pernah liat jemuran dia ?? en kalo nyuci manual, jarang banget tuh pagi nyuci, siang bisa kering.. walopun cuaca lagi panas.. kalo pake mesin kan bisa.. soalnya dah kering cemek-cemek…

hasil intipan berikutnya…
ada gelas mug putih gua, ditutupin…
buka  ahh…
hah??  ada cairan coklat.. endus-endus dikit…
bujud.. susu ultra coklat gua.. diembat juga… wadoh… pantesan aja tahan lapar.. minum susu juga toh ??? ck ck ck..

emang sih.. dia pernah kita tanya, doyan susu ga ? soalnya kan tepen dpt jatah susu gratis dari kantor.. jadi kita tawarin dia, kl mau, minum aja.. tapi susu bubuk produgen.. BUKAN susu ultra coklat gua !!!!! arrrrkkkkhhhhhhhh…

males negor.. itu soalnya dah hari kamis, di mana hari sabtu, emang dia dari pertama dateng mo ijin pulang buat perayaan idul adha… katanya mau balik lagi.. tp waktu itu pernah ditanya balik or kagak.. jawabnya, “liat nanti aja bu” .. lah ?? siapa lu siapa gua ?? masa gua yang digantung.. ga mau balik juga ga napa, bagus malah… herannnn

hari sabtu, dia mo pulang…..

2 org mba gua yang terdahulu.. ga pernah gua preksa tas nya.. tau nih.. gua brasa ga enak aja.. itu kan privacy dia ya ?? moga-moga ga nyolong lah.. soalnya di rumah gua, emang ga simpen perhiasan.. duit aja secukupnya, uang blanja.. ya kl mo ambil, paling barang2 apa sih…

nahh.. yang ini.. berhubung ada kasus susu ultra coklat.. iseng ah..

pagi-pagi dia dah beres mo ikut tepen keluar kan..

dipanggil.. dah siap dengan tas nya dan 1 buah jinjingan plastik..

sampe depan pintu, tepen berkata, “coba.. saya mau liat tas kamu dulu ya”

–panik–
langsung balik ke kamar nya..

kita pikir ada yang ketinggalan..

ditunggu.. lamaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa banget..

udah mulai kesel nih Tphen..

“Mba, buruan.. sini aja bongkarnya”

“Iya pak”

masih ditunggu, lamaaaaaaa juga…

dibentak deh…

akhirnya dia keluar..

gua langsung menerobos masuk kamarnya…

di situ teronggok barang-barang  gua..

– sisir nyokap ( yang biasanya ada di kamar tidur tamu, sebelah kamar gua, emang jarang di kunci kl kita pergi )

– sisirnya O’i ( yang gua cari-cari entah kemana ga ketemu )

– bedak huggiesnya O’i

– jepitan rambut ( yang gua taro di lemari tipi, di kamar tidur tamu, di dalem kotak bekas blueband )

– sisa suvenir kawinan gua ( yang seinget gua, gua taro di kamar kosong, di kardus, yang gua aja lupa di tumpukan mana ?? )

– majalah CHIC dan Ayahbunda gua ( emang sih gua tawarin dia baca, kl udah senggang, biar ga bosen.. tapi bukan untuk dibawa pulang kaaaaannn ????? )

– kantong-kantong plastik dan kantong-kantong kertas dari mol, yang masih licin-licin…

– sekotak susu produgen.. ( yang emang kita tawarin ke dia, kl dia mau.. jadi minum produgen juga, ultra juga ??? )

duuuhhhh.. speechless deh gua.. banyak juga ya..
barang-barangnya sih ga penting.. tapi tetep aja.. n y o l o n g !!

“kenapa banyak barang-barang saya di kamar kamu ??”

“itu saya nemu bu.. emang udah di situ.. itu sumpit (suvenir kawinan) ada di bawah kasur.. mungkin mba yang dulu tuh.. itu susu juga  udah ada di situ”

kebohongan pertama : waktu udah ga ada mba, itu kamar, gua yang beresin, dan gua tau, kamar itu bersih, ga ada barang spt yang dia sebutkan tadi

kebohongan kedua : soal susu, itu kan emang kia kasih.. knp juga dia panik, bilang susu udah ada di situ ??? mba yang dulu, ga doyan susu …

alamaaaaaakkkk….

dia teronggok di lantai dengan tas-nya yang masih kebuka..

gua udah males bgt liat muka dia.. dah lah gua liatin tas-nya sekilas doang… kayaknya sih ga nyolong baju or yang laen lagi ya .. karna kan dia dah panik en keluarin tuh barang-barang yang dia ambil, dia taro lagi di kamarnya… (smoga..soalnya gua bener2 males priksa-in satu-satu.. bawaannya pengen nge gampar)

ya sudahlah.. pulang sana…

ngomel pun engga gua.. udah terlalu takjub en benci.. drpd ntar gua gampar sekalian.. abisnya, ditanya, ngejawab lagi.. bikin esmoni ajahhhhh..

*geleng-geleng kepala*

gua percaya, orang ga jujur, pasti ada “pahala” nya sendiri…

32 Responses to “terlaluuuuuu…. !!!!”


  1. 1 arman November 26, 2009 at 2:06 am

    pembantu kalo pulang emang harus selalu dicek tas nya…

  2. 3 Adriana November 26, 2009 at 3:02 am

    Ernie….harus dijadiin habit tuh kalo pembantu pulang hrs di cek tasnya. Banyak kejadian Er….Ci2 g pernah buang boneka, dipungut sama pmbtnya, terus dlmnya diisi hasil colongan, terus dijait lagi! Pinter kan?? Ayooo ati2 kalo pake pembantu, harus waspada ok?!

  3. 5 lili sukirman November 26, 2009 at 3:53 am

    waaaak……
    hm..bisakah ga usah pake pembantu aja??
    hmmm gara2 lo nanya g knp di europe orang ga pk pembantu…g jadi mikir..
    mungkin bukan karena mrk bisa dan kita di indo ga bisa..
    tp krn mrk ga punya pilihan…bayar pembantu bisa2 gaji 1 bulan abis buat gaji dia…
    so..apapun caranya diakalin deh biar bisa survive tanpa pembantu..
    emang si disini tchnology banyak…mesin cuci, pengering, dishwasher, makanan juga banyak yg cuma pk microwave…krn disini supermarket tutup jam 6 TUEEENG!!! so emang konsepnya kita mesti pulang, blanja, masak, kumpul ama keluarga..
    hhmm…gimana ya biar di indo jg kita bisa free dari dependency ke bebong??
    sebel juga..kok jadi kita yg tergantung ama mrk ya?

    • 6 ernie December 2, 2009 at 12:37 am

      emang SEBEL banget.. mana mental para bebong parah semua.. dibaik-in, ngelunjak… dijudesin, ga betah.. RESE !!!
      iya, teknologi di sono canggih.. kl bli di sini, mahal, en listriknya ga kuat kale.. hehhehhehe.. musti tambah daya.. ampe sekarang gua masih survive nih.. blum cari pembantu.. males… kapok.. trauma..

  4. 7 Elisa November 26, 2009 at 10:40 pm

    Gua jg gak selalu ngecek tas. Kalau gua curiga misalnya pembantu baru beberapa hari kerja minta berhenti baru gua cek. Ternyata akhir2 ini gua perhatiin emang baju2 bagus gua ada yang hilang hiks.. Kayaknya emang harus dibiasain ngecek mulai sekarang.

  5. 9 shanni November 27, 2009 at 5:34 am

    emang terlalu tuh ya bebong lo….
    susah emang nie. kita mah pikir kita udah baek banget ya sama mereka tapi herannya mereka kok kaya ga bisa dibaekin.

    pelajaran lah besok2 cek aja tas-nya, gw juga ga pernah ngecek tas, alhasil baju micha abis digondol semua..hiks.. ya biasalah kita sih pasrahin aja. toh mereka nanti akan dapet ganjarannya sendiri….

    makanya gw lebih suka hidup tanpa pembantu walaupun sengsara hihihihi😀

    • 10 ernie December 2, 2009 at 12:46 am

      stuju !! bener deh.. musti di cek.. emang pada ndablek smua !!
      gua juga lagi berpikir hidup tanpa pembantu nih, Shan.. sengsara badan doang kan ?? kan sengsara hati ??? kl ada bebong, malah sengsara badan ama sengsara ati… *haiyahhhh*

  6. 11 cyntha November 27, 2009 at 10:40 am

    kalo kata bang roma nih er, sungguh terlalu….. ^_^
    yah emang gitu yg namanya bebong, unpredict. adaaa aj ulahnya. n emang yg paling penting mah jujur. kalo dah ga jujur mending ke laut aja dah….so elo skrg back to ‘work’ lg donk🙂 udah pake yg harian aja kyk gw. jd pan pas dia kerja bisa kita awasin palingan 3 jam-an, abis itu dianya pulang. beres dah (^^,)

    • 12 ernie December 2, 2009 at 12:49 am

      hehhehhe..yoi.. memang gua mengutip kata-kata bang Rhoma.. hhahhahahha.. YES.. i’m back to work !!! hahhahahhahha.. ah.. yang harian juga nyebelin lah di sini.. gajinya minta mahal-mahal.. en pada blagu smua.. masalahnya, gua juga blum tentu bisa awasin.. gua kan urus O’i.. jd kl waktu O’i bobo, ya gua masuk kamar.. ga tau deh tuh ngapain aja kl gua lagi di kamar ?? trauma deh gua..

  7. 15 Sylvia, Jake and Matt November 28, 2009 at 1:53 am

    Malesnya py pembantu kayak gitu yah, tapi gga ada pembantu di Indo repot banget. Paling sebel emang ama pembantu yg suka nyolong. Udah sering tuh kita jadi korban pembantu kayak gitu. benci deh kalau inget2.

  8. 17 Mei Mei November 30, 2009 at 12:12 am

    bused deh. brg ga penting gitu pun di colonk yah? namba2in dosa aja. aneh -_-; ga loe suru balek lagi kan abis ini? kekekeke
    gue jg kadank males cek tas bs gue. cuma waktu pertama kali dia pulank gue cek, dan ga ada apa2. abis itu gue ga pernah cek lagi. sukur sih ga pernah ada yg ilank slama ini

  9. 18 ernie December 2, 2009 at 12:53 am

    ya ga lah Mei.. itu aja udah mau gua bacok.. hehhehheh.. ya sukur deh kl tuh BS jujur.. emang susah cari orang jujur.. *terlaluuuuuuu*

  10. 19 Rosi December 2, 2009 at 1:07 pm

    Nie..baru baca blog loe..seru d bacanya ampe g penasaran ama cerita selanjutnya hehehe…persis baca novel tp ini kisah nyata yah hahaha…

    Nasib g soal pembantu lebih baik d drpada loe…
    Pembokat g harian, kerja udah lama, malah sempet berenti trus masuk lagi..jd g ga perlu cape2 ngajarin..masuknya juga 2 hari sekali krn g cuma tgl bedua ama laki g..ngapain g suru dia msk tiap ari…*irit* hehehe…ga perlu cape2 kasi dia makanan, kalo ada g bagi kalo engga ya sana abis kerja lgs pulang …trus slm ini jg ga pernah tuh nyolong..

    yang nyebelinnya paling kalo pake air boros banget..cuci baju udah kaya pake air gunung atau lagi nyuci di kali aja..dibilangin sekali 2 kali sama juga kaya begt..lama2 g males ya g merem aja d..ga mau liat lagi , lagian g pikir 2 hari sekali ini..

    Trus skrg loe dah ada pembantu lagi lom..?

  11. 20 ernie December 4, 2009 at 12:35 am

    hehhehe..seru kan, Ros.. mayan lu.. ga usah bli novel.. hehhehehhe…

    ya sama lah.. gua juga ga rese-rese amat.. kalo ada yang kurang-kurang dikit.. merem lah.. kelakuan aneh-aneh dikit, kyk pembokat gua yang dulu, kl dibilangin, ngambek, gua di-diem-in bow.. ya gua juga merem..

    tp yah gitu lah.. that’s them…

  12. 21 Ariany December 4, 2009 at 4:58 pm

    pembantu gua yang ini… malah selalu nawarin untuk diperiksa tasnya… emang gua udah percaya sih ama mbaknya ini, dia bukan type tangan panjang soalnya…

    kita kenal juga dah lama.. cuman kadang sebel kalo msalnya dia cerewet ato ngelawan… tapi sayang juga sih kalo sampe si mbak ini keluar…

    pastinya sih kalo pembantu ganti, ga bakalan deh gua berani kasi dia jaga rumah ato kalo pulang pasti gua cek… apalagi kalo ga kenal…

    serem ah…

    • 22 ernie December 9, 2009 at 3:51 am

      iya Ar.. kalo dah lama enak deh.. cerewet2 dikit tutup mata lah.. susah cari orang jujur..

      baru 1bulan, barang ga penting udah pindah ke tasnya, kl ga ketahuan en gua tetep pake, bisa nyolong yang laen2 deh..

      cape deeehhh

  13. 23 yenny-fidel December 7, 2009 at 10:02 am

    Er, hampir sama persis ama cerita ART gua yg pertama, untungnya Mbak nya minta berhenti sendiri setelah 2 bulan, jd gua gak perlu susah2 pecat dia.

    Makan hati deh dapat ART gituan yah, kok susah yah cari ART yg jujur n gak byk tingkah sekarang?

    • 24 ernie December 9, 2009 at 3:53 am

      hehhe..iya, dia juga sama sekali ga bagus, Yen.. makanya pas dia emang mau pulang juga buat idul adha. silakan deh…

      kata yang tepat.. BANYAK TINGKAH !! bener banget tuh..

  14. 25 yenny December 7, 2009 at 5:49 pm

    waduh, Er….gue juga emosi sih denger cerita lo…
    gile bener ya
    gue juga pernah tuh dpt pbt milih2 makanan. mana dulu yg masak masih mertua gue
    halahhh…
    iyalah Er…percaya aja deh
    gue juga suka mikir gitu
    kalo emang elo nyolong, ya nanti karma-nya elo kena sendiri deh
    btw, gue link blog elo yaa

  15. 27 Mamana Felice December 9, 2009 at 9:07 am

    waaah… pembantu gua dulu juga begitu, padahal masih 15 tahun dan baru pertama kali kerja loh. bener2 baru datang dari kampung. ampun daaaah…..

    masih pake nyolong duit gopean di celengan felice lagi. emang celengannya yg bisa dibuka gitu, nie.. beteee… pengen gua gampar rasanya…

    • 28 ernie December 12, 2009 at 3:49 am

      gila ya.. bener-bener jiwa nyolongnya kok ada ?? dari segi kesopanan aja, udah sama sekali ga sopan.. emang esmosi ya Ver.. ama org yang kayak gitu.. cape atiiii…

      • 29 Mamana Felice December 17, 2009 at 1:19 am

        ho oh, makanya sekarang gua gak pake mbak. malesss… yah emang capek badan n rumah jadi lebih berantakan sih, tapi hati nyaman aman sentosa hahaha….

        • 30 ernie December 18, 2009 at 10:27 pm

          hehhe.. bener ya Ver.. badan cape.. rumah ga rapi2.. tp tenang ya.. drpd ada babu, bacan cape juga.. rumah cuman sedikit lbih rapi doang.. tp ati ga tenang.. haiyahhh….

  16. 31 Titin December 14, 2009 at 7:29 pm

    ni, kl begitu mah langsung bawa ke polisi aja, kali2 bebong2 itu mesti dikasih pelajaran, kl g mah udah ketawan nyolong tiada ampun bagimu deh, makanya waktu pertama kali kerja siapa pun pasti g bilang yg penting jujur, ketawan nyolong g bawa ke polisi biar takut. Trus kl punya bebong tuh emang mesti diperiksain tasnya kl pulang, gak ada yg bisa dipercaya orang2 itu meskipun kerja udah lama.


Leave a Reply

November 2009
M T W T F S S
« Oct   Dec »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  

Previously On erNie’s

RSS Lately News…

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

