kreatip VS pelit

Hmmm…. membahas tentang maenan O’i, yang ternyata si O’i malah lebih demen barang beneran daripada maenan.. ampe kuciwa deh bli-in maenan mahal-mahal.. cuman ditengok sebentar.. trus udah.. ditinggal..
Dari bebi dibeliin rattle.. ga suka.. malah lebih tertarik botol minya telon.. or botol bekas CDR.. ya sud.. tuh botol bekas minya telon en CDR dicuci,keringin, isi kacang ijo.. kalo lagi iseng.. cari-cari gambar di majalah, tempel deh gambarnya.. jadi.. rattle jadi-jadi’an😀 .. bisa bunyi kalo digoyang-goyangin.. “cek ke cek ke cek”… ihihihi..
Trus ada juga.. yang buat ngenggem itu tuh..yang dalemnya kayak plastik.. beli juga.. berbentuk buku.. ehhh.. cuman bentar doang.. ya bikin aja sendiri.. kaos kaki bayi, isi plastik..jait.. pas segenggem’an tangan si O’i.. demen deh dia..
Dibeliin hape2an.. kurang menarik juga.. maunya hape beneran.. ya udah.. bekas kesing hape.. tempelin gambar.. di selotip.. jadi deh.. hape2an yang menyerupai hape beneran..hehheh..tapi tetep kurang menarik bagi O’i.. karna ga bisa bunyi.. dipencet-pencet juga gambarnya itu itu juga.. hahhahahhah
maenan O'i..

maenan O'i..

 Demennya kardus-kardus bekas.. bekas cornflakes.. bekas teh kembang.. bekas susu.. pokoknya kardus deh.. hehhehhe… disusun-susun jadi tower.. trus dijatohin.. heboh kan tuh.. seneng deh dia.. ketawa-ketawa senang.. trus susun lagi.. tabrak lagi.. ampe bosen..

dus dus kardus..

dus dus kardus..

Waktu mandi.. dibeli-in maenan yang buat nemenin mandi.. tertarik cuman sebentar.. pengennya mencet-mencet botol sampo.. or nge’crot-nge’crot botol sabun cair.. ngambil sikat gigi.. tempat soflens.. ampe cairan soflens di buka, trus dituang.. *ssshhhhh* ..
di kala mandi..

di kala mandi..

Sebenernya irit ya.. kalo emang maunya kayak gitu doang. hehhehehe… tapi masa sih ga punya maen’an yang bagus.. kasian amat.. ampe mamah geleng-geleng kepala kalo ke rumah.. liat maenan O’i kok barang bekas smua.. kata mamah, “iihh.. kayak pemulung aja”.. hehheheh…
Saat O’i dah bisa pegang-lempar-tangkep-kejer bola.. hmmm.. maen bowling lucu juga kali ya… tapi kapan belinya.. ke ITC aja jarang.. ehh.. pas blanja bulanan.. item wajib beli adalah molto ultra.. lagi promo.. masa harga rifil nya sama yang ada botolnya sama ?? ya udah..  tetep pilih yang botol dong.. *ga mau rugi* langsung deh  terpikir  botol2 bekas moltonya buat pin bowlingnya.. entar tinggal beli bola nya.. hehhhehehhe…  ada kali 4bulan-an ngumpulin botol molto… sengaja, belinya warna warni.. biar bagus.. kemaren pas blanja bulanan, ternyata harganya udah beda tuh yang rifil sama yang botol.. beda 2ribu.. hihihihihi.. untung   botol nya dah banyak.. cukup lah buat maen bowling..  jadi bli yang rifil dong.. kakkakkakkakka… trs.. tinggal modalin bli bola.. jadi deh maen bowling sama O’i.. asik kaaannnn…😀
bowling-nya O'i

bowling-nya O'i

Bukan bermaksud pelit sih.. pas lagi kreatip aja..hehheh.. toh maenan begini aja, si O’i seneng banget kok… ampe jingkrak-jingkrak maennya..
Tapi ya.. yang aneh.. kalo lagi maen ke rumah tetangga.. yang maenannya “bener-bener” maenan dan bagus-bagus, bermerk pula.. kok suka ya ??? 
ahhh.. sudahlah.. yang penting kita hepi ya, sayang.. O’i juga punya kok maenan yang serius-serius.. kayak buku.. or puzzles.. mommy ga bisa bikin buku en puzzles😀

32 Responses to “kreatip VS pelit”


  1. 1 arman September 4, 2009 at 5:16 am

    hehe inget2 dulu andrew pas masih kecil juga pernah ada masanya demen banget main botol air aqua gitu..😀

    kayaknya kalo anak masih kecil belum terlalu ngerti mainan, jadi lebih suka barang2 di sekitar.

    ntar kalo udah gedean, udah bisa main barbie, nah ntar dah si o’i bakal minta mainan. huaahahhaha…

    • 2 ernie September 12, 2009 at 1:29 am

      hahhahha..iya, bener Man.. botol aqua tuh..heran ya.. ???
      ooo.. berarti ntar gedean baru minta maenan ya.. ya sukurlah skrg irit.. buat nabung bli maenan pas udah gedean..kakkakkakak

  2. 3 tine September 4, 2009 at 6:18 am

    kreatip itu namnyaa niee hehehe
    tapi gila loee ngumpulin kardus/botol bnyk gituuu. plgi kardusnyaa ngiler gw aje liatnyaa
    gw ga pernah ngumpulin gituan.. mulai ah buat maen menara2an good idea tuh nie🙂 jd bsa menara tinggii gitu…

    • 4 ernie September 12, 2009 at 1:32 am

      kikikikikiki..banyak kannnn.. abisnya si O’i demen banget ama dus.. dari kecil.. wong dibeliin maenan.. kardusnya yang diambil.. diketok2..hehheheh..

      Iya.. si O’i jadi Godzilla-nya.. gua yg susun.. trus kl gua treak “godzilla dataaaaaaannnnggg..” lgs deh dari jauh dia lari..ngancurin tuh tower..hehhehe

  3. 5 cyntha September 4, 2009 at 9:02 am

    hahahaha…makin banyak aja niy kemiripan o’i n aira😀
    aira juga tuh senengnya barang beneran…n hampir sama juga barang2 yg disukain o’i n aira..minyak telon dulu sukanya dimasukin mulut, skarng maunya minta dibukain trus dituang2 critanya mo make ndiri, tapi yg ada mah tumpah semua *sigh* hape uda dibeliin 2x n hasilnya rusak semua🙂 dibuangin, maunya hape beneran trus dengerin lagu2 or ngeliatin foto2 dirinya ndiri hahaha narsis abis nih anak…sendok, tadinya mau dikasi sendok plastik, skarang maunya sendok yg biasa buat kita makan *ampun dah* tapiiiii er gw ga sampe ngumpulin botol2 n dus2 kayak elo kaleee hehehehe

    • 6 ernie September 12, 2009 at 1:37 am

      wah.. kalo hape beneran mah..jangan ditanya deh.. nih keypad hp gua dah ada yang lepas.. plus leptob gua, space bar ama hurup “t” dah ra’ib.. ck ck.. cepet banget deh tangannya si O’i..

  4. 7 elsiey September 4, 2009 at 9:08 am

    uhm… begitu ya. Axel juga demennya main barang2 di rumah, tapi gue ga kepikiran deh bener2 dimanfaatkan untuk jadi mainan beneran. Sumpe, kreatif bener sih lo. hihii…

  5. 9 Cika September 4, 2009 at 9:09 am

    Oi… do you want more boxes and bottles? Auntie punya banyaaaak banget nih hehehe…
    kecil-kecil bakat jadi godzilla… so cute hahahaha.

    • 10 ernie September 12, 2009 at 1:40 am

      mauuuu..hehhehhe…

      bener cik.. GODZILLA.. tuh kl pas lagi nyusun dus jadi tower.. begitu towernya jadi.. gua langsung bilang.. “Godzilla dataaaaaaaannnnggg….ancuriiinnnnnnn ” lari deh dia secepat kilat segesit petir.. dussssshhh.. *ancur dehhh*

  6. 11 Elisa September 4, 2009 at 9:18 am

    Mamanya kreatif nih:) Boleh juga ditiru ya, emang Denzel jg demen barang2 gua. Tapi ide ‘bowling’ itu keren!

  7. 13 Mamana Felice September 4, 2009 at 12:40 pm

    kretif bener, nie…
    memanfaatkan barang bekas, irit, dan anak girang. TOP daaah….

  8. 15 shanni September 4, 2009 at 3:42 pm

    emang ibu satu ini mah gudangnya kreatifitas ya🙂

    micha juga gitu lho demennya mah barang2 beneran, dulu baby dibeliin rattle juga ga mau. maunya botol minyak telon, sama kaya elo deh gw cuci tapi gw isinya beras hihihi😀 jadi demen bener tuh dikocok2 terus… mikir2 dimana ya tuh benda sekarang😀

    • 16 ernie September 12, 2009 at 1:48 am

      kkakkakak.. sama aja kelakuan kita Shan… itu sih gua taro satu kotak ama “maenan beneran”-nya O’i.. jadi masih ada.. trs gua iseng ah..buat kenangan..gua poto deh..hihihi..

  9. 17 Lina September 4, 2009 at 7:39 pm

    Hahaha…. itu namanya kreatip kok, maenan bowlingnya juga bagus kek, jadi kepeng deh, dijual ga ? huehuehue

    Mungkin O’i seneng juga karna duitnya bisa ditabung n dibeliin yang lain gitu🙂

  10. 19 ashleyprincess September 7, 2009 at 3:07 pm

    Test..test.. Nih gw bs nulis komen nie, mdh2an masuk ya. Busyet dus segt byk, dirmh gw mah baru ada 1 aja si papi ud gatel mau ngebuang😉 tp emang bener sh, ga perlu mahal2 ya, pake yg ada jg bs. Sama koq ashley jg maenannya 1 kontainer plastik ga disentuh, lebih heboh geratakin meja or barang2 beneran deh. Tapi klo ke rmh orng lain en ada mainan, dia kepengen en exciting banget, kan kesian ya kaya ga pernah dibeliin aja🙂 pdhl di rumah ga disentuh tuh.. Dasar anak2 ..

  11. 21 link2cheryn September 9, 2009 at 9:17 pm

    Owei…. Knp ngak dari dulu aja kasih tahu tante…. Kan tante jadi irit kalo ksh kado ultah…. Hihihi

  12. 23 tina September 14, 2009 at 10:41 am

    wah baca ini , jadi bersyukur ternyata anak gw ngga aneh.

    Abi juga sama dibeliin maenan beneran yg dimainin yang bukan mainan. dibeliin ratle juga akhirnya main botol bekas isi coin. dibeliin mobil2an mahalan dikit biar bisa didorong2 eh kok dia lebih hepi nge glindingin botol aqua.

    yang bisa dimainin bener cuman bola2 plastik kecil.

  13. 25 babyclo September 14, 2009 at 12:25 pm

    dulu mamana clo ngebet banget pengen beli push-along walker tapi ditahan-tahan terus karena harganya pan lumayan mahal yah…
    ternyata pas waktunya clo belajar jalan, dia menemukan benda lain yang dapat berfungsi sama yaitu galon aqua, hehehe…

    dari situ mamana clo belajar ternyata banyak benda yang udah ada di rumah kita bisa difungsikan sebagai mainan dan alat bantu.. kudu kreatif aja hehhee…

    • 26 ernie September 18, 2009 at 12:48 am

      wah.. sama banget ama gua.. gua juga ngebet pengen bli itu..tp mahal ya..mana bagus2 pula..
      dann.. persissss.. si O’i juga nge-dorong2 aqua galon..gua isi aer dikit.. biar berat.. hahhahha

      *tossss Xiao*

  14. 27 eka September 17, 2009 at 3:32 pm

    hehehehe…calon penerus gerakan GO GREEN….
    makin banyak yang seperti dia, bumi makin adem

  15. 29 witha September 29, 2009 at 10:42 am

    hyaaa… ternyata dah banyak yg bilang kreatip…
    boleh di coba nih n i tiru.. hehehe…

  16. 31 luvly7 October 12, 2009 at 9:45 am

    Waah, hebat juga tapi Er, kepikiran aja buat kreatip gitu!!
    Itu gag pelit laah namanya, wong anak2 biasanya maenan cuman bagus pas baru dibuka dari kardus doangan kooooq :p

    hmm, kalo anak baru 1 emang rada beda yaa sama anak udah 2 …. lebih rapi, lebih telaten, barang2 lebih terawat, looh, koq jadi curcol sih Laaa :p

    *thanks buat ide bowlingnya Oi :p*


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




September 2009
M T W T F S S
« Aug   Oct »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930  

Previously On erNie’s

RSS Lately News…

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

%d bloggers like this: