Resep Donat Kentang..

nih.. kuposting resep donat kentang, aseli dari jeung Elsiey

*************************************

ernie: eh resep donat kentang lu mana ye

ernie: g laginyari

ernie: di blog lu..yg judulnya apah?

elsiey_marlina: ahh

elsiey_marlina: ternyata gue belom pernah posting donut

elsiey_marlina: wakakkaa

elsiey_marlina: ini gue kasih resepnya

ernie: ga ada resepnya di blog lu

elsiey_marlina: terigu 500 gr

ernie: cuman gambar nya doang yang bikin ngiler

ernie: hehhe

ernie: ok ok g cate

elsiey_marlina: kentangnya 2 ons

elsiey_marlina: ragi 1 bungkus 11 gr

ernie: jgn pk ons dong.. ga py timbangan.. gua cm py gelas ukur

elsiey_marlina: susu bubuk yang dancow 2 x 28 gr

ernie: hehhehhe

elsiey_marlina: hahhhh

elsiey_marlina: ini lu catet dulu dah resepnya, soal ukuran, nanti dipikirkan lagi

elsiey_marlina: wakakkaa

elsiey_marlina: terigu 500 gr, dancow sachet 2 bungkus, ragi fermipan/ lainnya 1 bungkus, gula 150 gr, kentang yang gede 1 biji, garam 1/4 sdt, mentega 1 sdm munjung, kuning telor 4, plus air 100 ml

elsiey_marlina: pertama nih, air hangat lu campur ragi. airnya jangan terlalu panas, ntar raginya mati. jangan terlalu dingin

elsiey_marlina: biarinin kira2 10-20 menit, sampe airnya berbuih

elsiey_marlina: kalo campuran pas, 5 menit aja buihnya udah bagus

elsiey_marlina: kentang kukus haluskan, tunggu dingin

elsiey_marlina: campur tepung, gula, telor, kentang, susu

elsiey_marlina: ulenin bentar sampe ga nempel di tangan, kira2 10 menit deh

elsiey_marlina: eh, uleninnya dicampur sama air ragi ya

elsiey_marlina: ulang, campur tepung, gula, telor, kentang, susu plus air ragi

elsiey_marlina: ulenin 10 menit

elsiey_marlina: terus kasih garam ama  mentega

elsiey_marlina: ulenin banting2 sampe adonannya kerasa halus

elsiey_marlina: kira2 15-20 menit deh

elsiey_marlina: biasanya adonannya gue jemur di bawah matahari 10 – 15 menit, tutupin pake kain basah

elsiey_marlina: hehehe

ernie: hmm..nice tips

ernie: hehhehe

elsiey_marlina: udah deh, bentuk bulet2, bolongin tengahnya, goreng

elsiey_marlina: minyaknya yang banyak

elsiey_marlina: jangan panasin minyak dengan api besar

elsiey_marlina: pake ajah api sedang

elsiey_marlina: terus kalo minyaknya dah panas, apinya dikecilin

elsiey_marlina: kecil banget

elsiey_marlina: soalnya goreng donut itu, kalo apinya kegedean, luarnya langsung gosong, dalemnya masih bentuk adonan

elsiey_marlina: wakakka

elsiey_marlina: gue pernah tuh kejadian

elsiey_marlina: kaya makan dodol

elsiey_marlina: hahahaa

ernie: yikakakkaka

**************************

Demikianlah.. kusus kilat via YM, dengan hasil yang lumayan memuaskan lho.. kekkekkeke
Thanks, Elsiey.. 

 

8 Responses to “Resep Donat Kentang..”


  1. 1 elsiey July 29, 2009 at 3:33 pm

    mane gambarnye?? hehehe….

  2. 3 astrid July 29, 2009 at 3:40 pm

    tengkyuuuuuuuuu.. akirna muncul jg..
    seketika setelah gw mikir mo sms lu minta resepna.
    hehehhee

  3. 5 elsiey July 29, 2009 at 3:41 pm

    haha… rupanya resepnya ada di postingan sebelumnya yak. Maapp.. daku sudah beberapa hari ga nge blog.

  4. 7 yenny-fidel July 30, 2009 at 4:31 pm

    Bu Er, ntar ikutan gathering nya di rumah bu El gak? kalo ikut bawain donat kentangnya biar sekalian deh dipamerin😀

    • 8 ernie August 1, 2009 at 2:33 am

      maapkan aku Bu Yen..sepertinya daku ga bisa ikutan.. btw, kl donat kentang mah.. suruh Elsiey aja yang bikin.. pasti lebih WOKEEE.. hehheeh


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




July 2009
M T W T F S S
« Jun   Aug »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Previously On erNie’s

RSS Lately News…

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

%d bloggers like this: