es krim !!!

boleh ya makan es krim ?
ntar batuk loh..
ntar pilek loh..
Ga lah.. menurut gua, batuk pilek kan disebabkan oleh virus.. bukan es krim.. kasian banget es krim di salah2in.. hhehehhe..
Kecuali, untuk yang punya alergi dingin.. bisa jadi tuh makan es krim jadi batuk pilek.. tapi, batuk pileknya bukan karena virus.. melainkan karena reaksi dari alerginya…

soooo… hajar bleh aja dehh.. hehhehheh
makan es krim kan menyenangkan..

dulu, waktu kecil.. mamah punya toko kelontong.. trus jualan es krim.. wahhh inget banget deh.. tiap hari.. pulang sekolah.. makan siang.. trus bole milih es krim sesuka nya … tapi mamah bilang, ga bole yang rasa-rasa buah.. itu mah kan sirop doang.. jadinya harus yang bersusu.. en daku paling suka es coklat kacang ijonya Peter’s or kacang ijonya Campina.. nyam nyam… emang itu sih yang direkomendasikan mamah.. hihihihi..

Karna mommy doyan es krim.. O’i mari ta’ kasih es krim.. makan es krim kan menyenangkan loh..šŸ˜€
O’i baru makan es krim pas umur setahun lebih deh kalo ga salah.. waktu itu gara-gara pas O’i susah makan.. bener-bener susah makan, sampe mamah ribut suruh bawa O’i ke dokter… jadilah konsul ke dokter Wati..Ā  bener-bener adem konsul ke dokter Wati.. O’i dibilang normal.. dengan perilaku susah makan yang normal juga.. tetep sehat, cerdas, aktif dan responsif… ga dikasih resep vitamin penambah napsu makan or obat apapun juga.. karena kata dokter Wati, ga ada tuh penambah napsu makan.. napsu makan ya dari otak kita.. kalo liat makanan enak or menarik, pasti napsu makan, pengen makan.. makanya, dokter Wati saranin.. untuk kreatip mengolah makanan.. trus malah disaranin bikin fruit blended yang pake es krim.. wahhh.. senangnya… menurut dokter Wati, segelas fruit blended ( mommy bikin pake pisang ) dicampur 1skup es krim vanilla, kandungan kalori nya juga tinggi..cukup lah buat O’i.. ya dah.. dicoba deh.. dan O’i sih seneng banget..Ā abis makan Banana blended ala_mommy, ga disuruh makan nasi.. hehhehhe…Ā tapi ya tetep aja ya.. ga sreg deh kl anak blum makan nasi.. hehhehhe.. jadinya mommy tetep harus kreatip..

So, back to es krim..
mulai deh mommy aktip kasih O’i es krim..

Pertama coba Dairy Queen di Senci..
Beli yang Blizzard Banana Split.. enak.. O’i doyan.. bisa abis setengah gelas yang kecil tuh.. abis itu perutnya buncit en terlihat lemas.. kekenyangan, maksudnya.. hahhahahhahha.

Tapi, ada kalanya DQ-nya diĀ Senci penuh mulu.. padahal tempatnya enak.. sofanya enak.. O’i bisa duduk tanpa high chair or stroller.. trus beralih deh makan es krim nya.. cobain ColdStone.. mayan lagi diskon 50% .. cobain deh.. bli yang vanilla.. hmmm.. es krim nya krimi banget.. tapi menurut mommy, manis banget.. ah.. ga suka deh ama yang terlalu manis.. takut si O’i malah kenyang es krim doang, ga mo makan yang laen.. O’i mah seneng-seneng aja selama dingin dan diperbolehkan makan sendiri, ngacak-ngacak es krim.. heheh

Ga puas sama ColdStone.. sasaran selanjutnya, Fudge&Creamy.. icip-icip rasa vanillanya.. wahh.. ternyata manis juga.. cari rasa laen.. hmmm.. dapet nih.. rasa cheese cake.. enak.. ada bau ciskek nya.. tapi ga begit manis.. cocok deh sama lidah mommy.. hehhehhe.. ga kawatir terlalu banyak gulanya kan… ehhh.. tapi si wajib makan es krim nya malah ga gitu doyan.. O’i malah sibuk mau makan wafel nya.. repot banget.. makan es krim nya cuman dikit doaanngg..

Kesimpulannya.. O’i paling demen DQ deh.. setelah sekian lama ga makan es krim.. akhirnya pas ada kesempatan ke mol, mommy bli DQ Blizzard Banana Split buat O’i..

seru banget makannya...

seru banget makannya...

*sambil nonton tipi tuh makannya.. hehheh*

12 Responses to “es krim !!!”


  1. 1 arman July 23, 2009 at 5:14 am

    iya es krim itu bagus kok asal yang ada susu bukan yang sirop doang.

    si andrew pas kecil malah gak doyan es krim lho. selalu dilepeh. baru belakangan aja jadi doyan. favorit dia haagendaz yang coklat. sekali makan kalo sambil nonton tv bisa 1 cup kecil langsung abis. tapi kalo gak sambil nonton ya biasa setengah cup lah. hahahaa. untung disini haagendasz murah.šŸ˜›

    btw gua jadi inget pas kecil dulu. selain campina, gua suka banget ama es krim yang merk nya woody. dulu rasanya lebih mahal dari campina. tapi lebih enak… jadinya gak boleh sering2 beli woody soalnya mahal. hahaha.

  2. 3 elsiey July 23, 2009 at 9:03 am

    kalo es krim blended, berarti dicampur ajah? atau diblender lagi Er? Waa.. gue cobain ah. Kan kalo dicampur sesuatu begitu, mungkin es krimnya ga terlalu keras ya. Mudah2an si Botax mau. Wakkaaa….

    Posting donut donk. Hohoho…

  3. 5 cyntha July 23, 2009 at 10:57 am

    iya er, aira juga gw bolehin makan es krim, tapi ya ga sering2 juga siy. palingan kalo pas jalan2 ajašŸ™‚ kalo dirumah mah gw bikinin susu coklat trus didinginin ajah, aira dah demen hihihihi….

  4. 7 tintong July 26, 2009 at 2:07 pm

    Iyaa betul eskrim tuh sehat lagi haha.. kan mengandung susušŸ™‚

    ttg kt dr obat penambah nafsu mkn.. gw jga waktu di indo disuruh2 mamih gw tanya dokter.. eh sama lor jawabannya ga ada tuh obat penambah nafsu makan.. tapi mamih gw tetep keukeuh deh ktnya gw aje dulu dikasih kok.. masa ga ada heheh

    • 8 ernie July 27, 2009 at 9:33 pm

      tul tul..stuju..
      Iya ya ? sama lah mamah gua juga ribut suruh kasih O’i vitamin.. tapi gua cuek aja.. kkekekke.. mungkin menurut nyokap lu.. kan yang dijual2 itu banyak.. vidoran smart lah..curcuma plus lah.. scott emulsion lah.. hehhehe.. tp menurut dokter, itu bukan penambah napsu makan, ya kan ?? kikikikikiki.. ya sudah lah..

  5. 9 ashleyprincess July 29, 2009 at 9:11 am

    gw ampir tiap minggu kasih es krim nie, tiap nge mall.. tdnya sih pikiran biar bs nambah bb nya jugašŸ™‚ akhirnya anaknya jadi addicted ama ice cream deh.. skrng udh bisa minta, minggu lalu pas pulang kerja, jemput eci, en onthe way home, dia bilang : “papi.. eci… mawu…ess…” hahahahaha… langsung deh papinya puter balik en masuk ke total beliin es krim..

  6. 11 shanni August 5, 2009 at 1:36 am

    udah beli B&R aja tiap akhir bulan pan diskon tuh 50%. micha juga suka ice cream kalo makan cepet pisan, emaknya aja kalah hahahašŸ˜€


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




July 2009
M T W T F S S
« Jun   Aug »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Previously On erNie’s

RSS Lately News…

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

%d bloggers like this: