Fully Booked !

sabtu kemaren, O’i fully booked !

Jam 4sore : ke Mol Puri, ulang taon Oma Metro, makan-makan di Samudra Suki

@samudrasuki

@samudrasuki

Daddy kerja dulu paginya, kita di rumah aja ya O’i.. siap-siap jadwal bobo yang teratur, biar ntar kalo pergi ga bete..
En masih sibuk juga mommy siapin makanan O’i.. buat sore, makan kentang aja deh.. pengen bikin mashed potato, dulu O’i doyan banget.. tapi sekarang dah ga doyan.. heran deh.. pikir punya pikir.. diapain ya kentangnya biar O’i mau ? Ya dah.. tetep ala mashed potato, tapi abis itu dipanggang.. hmmm.. enak juga.. tapi tetep aja O’i maunya cuman dikit.. malah nyomot-nyomot nasi hainam-nya Samudra Suki.. *haiyaaahhh*

Duuuhhh.. kenapa sih mommy masih repot amat bawa makanan O’i.. padahal kan ke restoran ??
Memang sampe sekarang pun, kalo pergi pergi, mommy sebisa mungkin bawa makanan dari rumah buat O’i.. entah itu hanya nasinya, or sama lauk yang gampang-gampang.. selebihnya, kalo makan di resto.. ya O’i nyicip dikit-dikit lah.. 
Hmmm.. mommy takut sama MSG yang ada di masakan resto-resto itu loh.. sementara di rumah, cuman pake gula-gare-lada doang..

Yaa.. maksud mommy sih.. biar lah selama mommy bisa liatin O’i, bisa jaga makanan O’i, bisa masakin buat O’i.. biarlah mommy repot-repot bawa makanan buat O’i.. bukannya O’i ga bole nyobain makanan enak.. bole kok.. tapi dikit aja ya.. makanan mommy juga enak kok.. dan sehat&bersih pastinya !

Nanti kan ada saatnya O’i udah bisa jajan.. udah bisa makan siang sendiri di kampus or di kantor (jauh banget ngayalnya) mommy kan dah ga bisa jagain lagi.. ga bisa ngelarang lagi.. tapi kan O’i dah mommy bekalin makanan sehat waktu kecil.. ya kan ??

 

Lanjut jam 7malem : ke Plaza Senayan, dinner sama Emak Cirebon mumpung ada ii Lili, di Crystal Jade

O’i masih seger en ceria.. untung aja bobo nya teratur, jadi fresh deh..
Nah.. kalo pergi ada mamah, paling enak.. mamah tuh paling sensitif sama MSG, soalnya mamah kalo di rumah, masakannya ga pernah pake MSG, cukup gula-garem-lada dan masakannya.. enaaaaaaaaaaaaaaaaakkkkk.. eh, paling banter sih sekarang nih pake royco cair tuh.. yang ada tulisannya NO MSG.. kikikiki..
Jadi kalo makan di resto sama mamah, agak tenang.. mamah bagaikan juru cicip istana.. begitu mamah bilang, “bole”, langsung deh comot sedikit buat O’i.. hehhehhe.. so, Crystal Jade recommeded buat ajak batita makan enak.. O’i ngicip-ngicip tim ikan malasnya.. enaaaaaaaaaaakkk.. tapi tetep cuman daging dalemnya doang, kuah nya mommy ga kasih.. hhihihihi.. *mommy pelit*

@CrystalJade

@CrystalJade

Terlalu parno ya ??
Ga pa-pa deh ya.. *maksa*
Pertimbangan nya.. ya kayak tadi diatas, ntar ada saatnya O’i dah ga bisa dikontrol.. ya pasti lah ntar makan makanan yang mengandung MSG juga.. toh di rumah juga gitu.. mamah cape-cape masak makanan sehat tanpa MSG, tetep aja anak-anaknya pada demen makan di restoran.. hhehhehhe.. *luv you, Mah* makanya, selagi bisa, selagi mampu, selagi sempet.. dilakonin lah repot-repot bawa makanan dari rumah buat O’i

Hmmm… berhubung kemaren agak gagal, dan jadinya di Samudra Suki itu O’i makan nasi hainam dan kuah shabu-shabunya yang menurut lidah sih ada MSG-nya, so.. sekarang musti tao deh di resto ada  makanan apah, trus dibuat yang mirip-mirip.. hihihihi.. soalnya kemaren orang-orang makan nasi ama lauk, kenapa O’i makan kentang doang.. protes deh dia.. maksa mau makan nasi hainam.. padahal, mommy bisa kok bikin nasi hainam kayak gitu, O’i..😀

15 Responses to “Fully Booked !”


  1. 1 arman July 15, 2009 at 7:40 am

    hah makan malemnya sampe dua kali? sore di samsuk, malem di crystal jade? wuii asik amat…🙂

    btw nasi hainamnya samudra suki emang enak kan… apalagi ada sambel nya yang pake cilantro itu…. slllrrrppp…

    • 2 ernie July 15, 2009 at 11:47 pm

      hehhehe.. iya.. maruk ye.. abisnya jadwalnya begitu sih Man.. gua mah ngikut aja deh..

      emang enak.. si O’i mah tau aja makanan enak.. kikikiki

  2. 3 ashleyprincess July 15, 2009 at 9:33 am

    bener bgt ni..klo makan di luar tuh resiko MSG. biarpun ashley ud makan apa aja, klo makan di mall tetep jg gw pusing pilihin makanannya..gw suka akalin, paling sering kasih telor buled lauknya, kan aman tuh.. klo makan kuah2 gt jg ga gw kasih kuahnya..jd makannya kering2 aja. oi..kpn2 iie yang booked ya.. seharian.. maen ama ashley..hehehe

    • 4 ernie July 15, 2009 at 11:49 pm

      Iya Mei.. pusing ya.. gua jg kl di mall paling pesen ikan.. ntar makan daging dalemnya doang.. lagian gigi O’i juga kan baru mau 7.. blum bisa sebebas-bebasnya juga kan makannya.. hehhehhe

      yu yu.. booking O’i jauh2 hari ya, auntie..

  3. 5 cyntha July 15, 2009 at 11:35 am

    sama er, gw juga sbisa mungkin sih ga kasi msg, kalo makanan rumah ga gw kasi tapi kalo mkn diluaran rada susah jg ngontrolnya😦 ya apa bole buat lah, palingan pembelaana ya sekali2 deh aira maem enak hhehhehe…

    • 6 ernie July 15, 2009 at 11:51 pm

      ya gitu deh.. itu juga kl gua makan sama mamah gua, mamah gua bilang “bole”, blum tentu bebas MSG.. tp nyokap bilang.. ya boleh lah.. ga banyak pakenya.. soalnya hampir tidak mungkin lah ya resto masak tanpa MSG.. kecuali di Warung Daun tuh.. ada resto di JakSel.. beneran no MSG en organik bahannya.. tapi muahal bow.. porsi paketan untuk berdua, nope ceng.. jeng jeng… kekkekkek

  4. 7 elsiey July 15, 2009 at 11:43 am

    wahh.. bener2 ibu yang baik ya. Gue juga masih bingung nih sayurnya Axel. Susahhhhh. Udah cape2 bikin, dia kagak doyan. Malah makanin donut kentang. Haha…

  5. 9 mamipapa July 15, 2009 at 3:09 pm

    hahahah gw ngiler samudra sama crystal jade hehehehe…kalo oi gak mau sini tante aja yg gantiin hehehe

  6. 11 natalie July 15, 2009 at 8:42 pm

    iya er, gua juga meski avel uda lewat 12 bulan, gua tetep kalo pegi2 masih aja bawa gembolan termos makan, dan gedebukan sebelon pergi masak2 dulu..

    rasanya ga rela aja gitu kena msg dan bumbu2 gak jelas diluaran..

    pernah sih sekali waktu itu makan bubur diresto, dan buburnya gua cicipin gurih gitu….entah deh make msg gak tuh…yah tapi berhubung avel gak bawa makanan (ga keburu bikin sebelon pegi), gua yah pasrah deh…

    yang suka bikin kesel tuh kadang2 MIL, hehe, sering banget ngomong “uda gede inilaah, kasih dia makanan apa aja boleh, biar dia tau jenis2 makanan, tau jenis2 rasa….”

    hmmm……..:D

    • 12 ernie July 15, 2009 at 11:58 pm

      Tul.. stuju Nat.. tapi kalo lagi kepepet.. ya apa bole buat deh.. or kalo gua lagi gila parnonya, gua bliin roti kiju aja..

      gua waktu itu pernah kepepet, gua bliin baked potatonya wendy’s.. tapi ternyataaaaa.. penyajiannya pake stereofoam.. *hiks*

      Hihihihi.. kalo omongan gitu mah.. pasti ada lah.. si Tepen aja kadang ngomong gitu.. abis itu, gua cramahin.. kikikiki

  7. 13 tintong July 17, 2009 at 11:22 am

    iaa sama nie.. gw tuh sbisa mungkin jga slalu kasih J mknan dulu di rumah kalo mo pegi makan karna yah sama ga jelas di luar apa aja isinya.. jadi nanti tinggal cemal cemil aje coba2🙂
    sama diomelin jga ma hubby.. lama lar buat apa mkn dulu blabla🙂

    Oii gemesin dehhhhh tuh pipi cubit2.. bagi donk sedikit nieeee buat J haha…

    • 14 ernie July 18, 2009 at 3:11 pm

      iya ya.. kl nyoba2in dikit bole lah.. biar ga noraks.. hihihi.. tapi tetep aja gua ga rela kl banyak2..😀

      ya ampuunnn.. si J juga kan pipinya lucuuu juga..

  8. 15 lili sukirman February 24, 2010 at 4:23 pm

    ” …padahal, mommy bisa kok bikin nasi hainam kayak gitu, O’i..”
    this quote is very..very..very…(i mean….verrryyy) familiar…

    remember… everytime we go to mall, find nice dress or whatever…and we give our mom a hint: “hey mom…this is very nice….can i have it?? and she proudly said: “aah….this is made with this technique, this material…ah..i can do it as well!!”
    then, she made a reason to go to passer baroe, to buy the fabric and promise us to make the exact same thing as we saw in the mall(she just crazy about fabrics, and collected millions of meters for yearssssssssssssss..) and until now..i still found “the” fabtic for “the” dress in her wardrobe!

    Ernie!! whether you like it or not, you are turning to become “our mom!!” huhuhahahahahaaaa


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




July 2009
M T W T F S S
« Jun   Aug »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Previously On erNie’s

RSS Lately News…

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

%d bloggers like this: