Alamaaaaakkkkk…

 #1 :
O’i suka baca majalah mother&baby gua.. kl ada gambar bayi, gua bilang, “dede” …
Gua lagi siapin makan siang dia.. dia duduk di kasur, di bawah, gua kasih majalah… tiba-tiba dia treak-treak manggil gua.. haiyaaaaaahhh.. ga diladenin, makin kenceng.. plus majalahnya diangkat-angkat.. plus juga kok dia angkat-angkat kaosnya juga ???? ada apakah gerangan..

*penasaran juga*
berhenti sejenak dengan pekerjaan menyiapkan makanan O’i..
menghampiri O’i..
O’i tersenyum.. ngeliat mommy nyamperin dia, sambil heboh nunjuk-nunjuk majalah…

Alamaaaaaaaaaaaaaakkkk..
Ternyata dia lagi liat anak kecil tlanjang, ga pake baju, cuman pake diaper doang.. hehhehhehheheh

#2
Sedari di perut, O’i slalu gua nyanyiin lagu apa aja..
Trus pas O’i dah lahir, tetep gua nyanyiin (mommy ibarat radio rusak aje)..
Tiap lagu, gua usahain ada gerakan tangan/kakinya.. biar merangsang mata&motorik O’i.. lagu yang sering gua nyanyiin, Twinkle2 Little Star, Burung Pipit, Kring-kring go’es go’es.. sambil ada gerakannya.. Twinkle2 = tangan gua buka tutup gitu seakan-akan kayak bintang kelap-kelip, Burung Pipit = tangan gua bikin bentuk burung, Kring2 = kaki gua goyang-goyang kayak naek speda.. karena O’i masih baby banget.. nyanyi nya kan sambil tiduran di kasur, jadi ya gaya nya cuman tangan en kaki.. ga ada goyang badan or loncat-loncat.. hehhehhe *ya iya lah*

Umur 3 bulan.. O’i dah bisa ngikutin kemana gerakan tangan gua kl lagi nyanyi twinkle2 ( krn selain buka tutup, tangan gua gerakin ke berbagai arah.. muter.. atas-bawah..)

Umur 4bulan-an dah mulai tengkurep.. udah tertarik sama maenan..

So.. mulai deh maen sama maenan.. tapi tetep.. mommynya nyanyiiiiiiiiiiiiiiiiiiii terus..
Emang suara gua bagus ??
Kagak.. hehhehhehhehehheheh
Tapi bagi O’i, cuman suara gua doang yang bisa bikin dia tenang..
Gua pernah baca di majalah, ada pertanyaan tentang jenis lagu apa yang bagus buat baby.. jawabannya : smua lagu bagus.. dan terlebih bagus lagi adalah suara/senandung/nyanyian ibunya… tuuuhhh kaaannn..😀

Sekarang.. O’i hampir 15bulan..
Gua punya VCD lagu klasik Mozart..
VCD ini bagus.. jadi ada gambar untuk merangsang kepekaan mata dan lagu untuk merangasang kepekaan kuping

Ada lagu Twinkle2 nya.. instrumentalia.. versi klasik..

Pas gua setelin, biasalah.. pasti gua sambil nyambi siapin makanan dia, or sekedar ambil camilan, or cuci tangan sebentar.. O’i duduk dengan manis di kasur lantainya sambil liat tipi..

Dari kejauhan gua liat dia seriusssssssss amat.. trus tangannya buka tutup gitu kayak dulu gua memperagakan bintang yang berkelap-kelip ( O’i dah bisa ngikutin gerakan twinkle2 dari umur 4bulan-an lah )..

Awalnya gua aja ga nyadar kalo itu pas lagu Twinkle2..

Dan tiap kali setel VCD itu, ada lagu Twinkle2.. O’i slalu reflek mengerak-gerakan jari-jari buntetnya..

Alamaaaaaaaaaaaaaaaaaakkkkkkkkkkkkkkkk…
Gua baru “ngeh” ternyata dia ngenalin tuh lagu Twinkle2, makanya dia langsung reflek menggerakan jari-jari buntetnya, memperagakan bintang yang berkelap-kelip..
Itu lagu Twinkle2 versi Mozart, klasik, dan intrumentalia loh…. kok dia bisa “ngeh” ya… ck ck ck ck..

#3
Di salah satu tembok, gua kan tempelin tulisan “Happy Birthday Chloe” pas dia ultah (waduh.. blum majang poto ultah O’i nih..).. sekarang tulisan “Happy Birthday”-nya dah copot.. sobek.. nah.. tulisan “Chloe”-nya masih ada.. sengaja ga dicopot.. tapi juga ga mo copot sendiri.. hehhehe.. jadi biarin aja deh..

Ada saat-saat gua gendong O’i.. menghampiri tulisan “Chloe” itu, dan sambil gendong.. gua tunjuk2 tuh hurup sambil ngoceh-ngoceh ke O’i.. “si eijh el o i.. CHLOE !” 
Lumayan sering kegiatan itu gua lakukan bersama O’i.. dia sih seneng-seneng aja.. karena kan sambil di gendong, gua ambil jari telunjuk buntetnya, trus gua sentuhin ke tiap hurup-hurup itu..

Baru-baru ini.. dia kan lagi demen tulis-tulis, suka nyodorin “bolpen” nya ke gua, suruh gua nulis..
Ya dah.. gua nulis di selembar kertas kosong.. yang hasilnya pasti kosong juga.. wong nulisnya pake thermometer.. hehheheh

*sambil menulis, ngoceh-ngoceh*

“mommy”

“daddy”

“chloe.. si eijh el o i.. CHLOE !!!!”

Trus….
Si O’i sambil heboh (karna pas gua ngomong CHLOE terakhir juga kenceng, heboh dan ceria) senyum-senyum ceria, cenderung ketawa.. dia nunjuk tulisan CHLOE yang ada di tembok !!!!!!!!!!!!!

Alamaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaakkkkk..
Ga lah.. dia blum bisa baca.. tapi mungkin dia inget kali.. bahwa “si eijth el o i… CHLOE” ada di tembok itu…
Hihihihihi…

7 Responses to “Alamaaaaakkkkk…”


  1. 1 vinorange May 4, 2009 at 4:39 pm

    Ernie, O’i nya pinterr yaaa… mungkin berkat mommy nya rajin nyanyi n plus gerakan tuh…. Sehat2 dna makin pinter yaa O’i😀

  2. 2 Maya May 5, 2009 at 11:17 am

    Hi, salam kenal ya dr mommy na Olivia

    O’i lucu….
    iya yah,.,.gw jg baca buku..kl suara mommy sejelek apapun..buat anak na suara termerdu yg dia dengar.

    Gw juga kaya radio rusak,,nyanyi terus sejak Olive mase di dldm perut ampe sekarang..kesukaan Olive Twinkle2 lil star, baba black sheep (lagu ritual seblum bobo malam), I love U (barney song).

    Lucu + gemesin kale ya..liat kumpulan anak2 goyang2..hehehe

  3. 3 elsiey May 6, 2009 at 11:36 am

    hihi… kaya tulisan di koran, seri alamakkkkkkkk

    haha.. Lutchu ya. Puas2in deh menikmati masa anak2 masih baby. Sirik nih ama FTM.

  4. 4 suyati May 6, 2009 at 7:30 pm

    aduh pinter banget si o’i….udah lucu, bulet, pinter lagi. berarti boleh produksi satu lagi, ni… kan udah ketahuan bibitnya unggul… ayo….kita dukung…

  5. 5 ernie May 7, 2009 at 12:15 am

    #Vin : Makasih Vin.. lu juga ya.. smoga sehat2 mommy&baby sampe melahirkan nanti.. aminnnnnn

    #Maya : hi, mommy Olive.. iya.. bener kan ya..ada teori kayak gitu.. walopun suara kita pas-pas’an tp kl jurinya anak sendiri, pasti menang deh.. hehheheh.. yuk, mari kita kumpul-kumpul..

    #Elsiey : hueh?? tulisan di koran mana ? maklum, emak-emak gadget ga pernah baca koran.. internetan mulu ( tapi tetep ga buka situs koran..*alasan* ). Hahahha..

    #CiLing : Haaaaaaaaaaaaah ????? ( ala Cheryn )

  6. 6 shanni May 7, 2009 at 1:12 am

    O’i pinter … mommyna rajin sih beda sama mommyna micha yang cuek2 bebek😀

  7. 7 ernie May 8, 2009 at 3:35 am

    #Shanni : kkakkaka.. bukan rajin Shan.. bawel, tepatnya.. kekkeke..


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




May 2009
M T W T F S S
« Apr   Jun »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Previously On erNie’s

RSS Lately News…

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

%d bloggers like this: