Liat gambar.. nyanyi..

O’i kan punya alkitab kecil yang bergambar itu.. suka mommy baca’in buat O’i.. tapi kalo bacanya serius, ngikutin kata-kata di buku itu, baru aja 5kata.. palingan duduk tenang di pangkuan mommy selama 5detik.. abis itu maksa mbolak-mbalik bukunya, diambil, berdiri.. di lempar.. kekkekke.. mungkin dia mo ngomong ..”ahhhh mommy banyak omong !!” kekkekkeke

Walah.. gimana ini.. masa dibaca-in buku ga bertahan lama.. kapan ngerti ceritanya nih.. gimana ya ???

*mikirin cara laen*

AHA !!!  nyanyi aja deh..
kebetulan, ada judul-judul crita kitab suci, yang suka ada nyanyiannya kan?
Thanks to my dear Papa-opa Hien nya O’i-yang dulu rajin banget beli-in kaset rohani lagu anak-anak bahasa inggris.. jadi perbendaharaan lagu mommy banyak..
so, begitu liat gambar, mommy nyanyi aja deh..

contohnya gini nih..
noahs-ark1

atau yang ini..
jesus-is-alive-copy

dan yang ini..
jluvsdlittlechildren-copy

Masih ada lagi sebenernya, cuman ntar kepenuhan poto lagi..😀

Nah.. kalo begini, O’i demen.. tiap kali ada gambar, mommy nyanyi, O’i langsung  joget, walopun lagi dipangku mommy.. tapi nya dia betah tuh.. stay dipangkuan mommy-sambil joget tentunya- sampe lagunya abis…

Dan, seperti biasa.. abis O’i mandi sore, mommy mandi.. kamar mandi mommy buka, trus O’i mommy kasih maenan deh di box nya.. biar O’i anteng.. en mommy bisa liatin O’i selagi mandi..
Tapi rupanya dia udah bosen sama maenan.. (padahal maenannya ganti-ganti loh).. jadi selama mommy mandi, dia malah berdiri-berdiri.. pegangan pinggir box.. trus loncat-loncat.. sambil ngoceh *wew wew wew wew”.. adooohh.. takut kepentok deh dagunya.. trus kalo ngga loncat-loncat.. dia ke arah jendela, ram nyamuk deh dikeletek-in ama dia.. tinggal gua deh  yang nyap nyap sambil sabunan ngoceh-ngoceh, “jangan loncat-loncat O’i.. ntar kejedot..” or “jangan dong O’i.. ntar nyamuknya masuk.. O’i digigit nyamuk loh”
Jadi lah acara mandi ga nyaman.. sabunan alakadarnya aja, langsung ngibrit keluar kamar mandi.. hihihihihi

Ganti haluan.. sekarang, selama mommy mandi.. O’i mommy kasih alkitab kecil ini aja deh..
Eh.. anteng loh.. dia bolak-balik tuh halaman satu persatu.. kadang cengar-cengir.. trus kadang dia bobo’an.. ( ada gambar Tuhan Yesus yang tidur di perahu, trus ada badai itu loh ).. kadang dia mengulurkan tangannya berlaga seperti nyetek-nyetek’in jari manggil kucing, berarti dia lagi liat gambar pus.. *kekkekekkek*

Tiba-tiba.. O’i nunjuk-nunjuk gambar.. heboh banget.. ngoceh-ngoceh dengan suara lucunya yang blum jelas itu..
“eh.. heh.. amm.. ammm (ami=mommy) uh.. uh.. ”

mommy ajak ngomong, dengan sdikit treak tentunya, soalnya kan dr kamar mandi, ngomongnya.. hehheh
“napa sayang ? O’i lagi liat gambar apah”

tetep sambil nunjuk-nunjuk bukunya..
“eh.. heh.. amm.. ammm (ami=mommy) uh.. uh.. ”

penasaran gua.. gua ngelongok-longok.. jaoh kan ya.. ga gitu jelas jg sih dia nujuk apah..
“apa sayang.. mana, kasih liat mommy, angkat dikit bukunya”

O’i masih tetep ribut nujuk-nunjuk.. sementara dia kayaknya ga bisa angkat bukunya, berat kali ye.. *gimana sih mommy*.. ya dah.. gua maju dikit deh di depan pintu kamar mandi, pdhal mandi blum kelar.. masih penuh sabun..

Oalaaaaaaaaaaaaaaaaaahhhh… dia nunjuk gambar yang “Jesus loves the little children”.. mungkin dia nyuruh mommy nyanyi kali ya..
Ya sud.. mommy nyanyi deh dr kamar mandi..

ehhh.. dia langsung  joget-joget sambil cengar-cengir.. seneng banget kayaknya, mommy ngerti mau O’i apah..

hahhahahhahha…

Ahhh.. rupanya dia inget ya.. kalo ada gambar ini, mommy nyanyi.. jadi pas dia liat gambar, dia suruh mommy nyanyi.. trus dia juga tau tuh kalo ada gambar Tuhan Yesus bobo, dia ikutin bobo.. atau ada gambar kucing, dia panggil-panggil kucingnya..

Memang sih.. tiap liat gambar, gua emang suka bilangin O’i.. misal gambar Tuhan Yesus lagi bobo, gua tanya, “O’i Tuhan Yesus nya lagi ngapain ?? lagi bobo tuh Tuhan Yesusnya.. bobo gimana sih ??” – langsung deh O’i memperagakan gaya bobo’an.. taro kepalanya di kasurnya or di bantal- hehheheh.. mungkin itu sebabnya, dia tau tentang gambar itu ya..

Dan berarti dia tau ya.. mana gambar yang ada lagunya, mana yang enggak.. soalnya, dia bisa lho nunjuk gambar yang laen, yang memang ada nyanyiannya juga..

ck ck ck.. takjub juga gua….

O’i.. O’i..
*muah muah muah muah muah muah*

4 Responses to “Liat gambar.. nyanyi..”


  1. 1 Ariany April 11, 2009 at 3:35 pm

    wahh.. O’i pinter …
    sama nih kadang2 gue juga masi bingung Marv nih mo ngomong2 apaan.. jadinya tebak2 buah manggis deh..🙂

    btw Nie, O’i masih doyan tulis2 pake tangan kiri gak? marv nih kayanya kidal deh..

  2. 2 ernie April 11, 2009 at 9:42 pm

    #Ariany : kekkekek.. itulah.. kita musti jadi cenayang dan translator ya..🙂
    hmm.. kmrn sih dia pura-pura nulis gitu, pake tangan kanan sih, Ri.. oh ya ntar g posting ah potonya.. lucu deh.. kayaknya si O’i kanan deh..
    Ga napa Marv kidal, orang kidal unik..

  3. 3 shanni April 15, 2009 at 5:12 am

    pinter ya Oi…emang amaze kalo liatin anak2 ya Nie.. cepet banget perkembangannya.. btw biblenya dan kaset2nya beli dimana? mau donk😀

  4. 4 ernie April 15, 2009 at 3:02 pm

    #Shanni : iye bener.. anak2 cepet nangkep.. bible nya bli di gramed Shan.. nah.. kl kaset.. itu dah jaman jebot punya.. papah gua bli-in pas g masih SMP kali di kota.. gua ga tau sebelah mana dan nama tokonya apa, yg gua inget tmptnya doang.. hhehehhehhe.. *misterius banget ye* ini aja di setel dah rada2 ngeleyot gitu..hihihihihi.. di CD-CD lagu rohani anak-anak juga suka ada kok lagu2 yang sama.. ini gua lagi berburu CD nya yg ada lagunya sama ama kaset gua yang jadul itu


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




April 2009
M T W T F S S
« Mar   May »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Previously On erNie’s

RSS Lately News…

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

%d bloggers like this: