Ala mommy..

waktu  O’i susah makan.. mommy jungkir balik puter otak tiap  hari gimana caranya biar O’i sayangkuh mau makan.. merenung, berdoa dan merhatiin O’i juga kenapa ampe ga mo makan.. dan ternyata hasil pengamatan mommy, O’i tuh lagi  musuhan sm sendok.. maunya makan yang bisa dipegang sendiri, trus di gigit.. gigit.. gigit.. lagi gatel kan giginya ya, sayang ??

bener-bener puyeng ya kalo anak ga mau makan.. ampe ga napsu nge-blog.. ya iyalah.. paling critanya curhat O’i ga mau makan doang.. paling-paling di status YM gua suka tulis makanan-makanan ajaib ala mommy..  dan ternyata temen-temen pada merhatiin juga.. jadi pada nanya-nanya.. “makanan apa itu gerangan” kekkekke.. tapi pada penasaran minta resepnya..

Sebenernya, itu bisa-bisanya gua aja..  jadi, ga diukur-ukur.. ga di catet juga.. seadanya bahan aja.. campur ini, campur itu.. jadi deh..

Misalnya :

Perkedel Teri Isi Nasi

Bahan  :
2sendok makan teri nasi (teri basah), kukus
1kuning telur ayam kampung
daon bawang sesukanya😀
nasi putih 1sendok makan penuh

Bikinnya :
kocok kuning telor, campur teri nasi, daon bawang, en nasi putih.. goreng bentuk bulet-bulet pipih.. jadi deh..

O’i doyan banget.. bisa abis 3pipih ukuran sedeng.. mayan kan.. makan teri yang tinggi kalsium en ada nasinya jg deh.. walopun sedikit

Oh iya, teri nasinya kl ga mau asin banget, cucinya sekitar 3kali-an deh..

Dulu..  O’i  doyan banget deh yang namanya misoa.. seberapa banyak gua bikin, pasti habis.. tapi wkt dia ga napsu makan, sama sekali dia ga mau nyentuh tuh misoa.. pikir punya pikir.. diapain ya misoa ini biar O’i mau makan ?? Ahaaaaaaaa !!! Jadilah mommy menciptakan …

Pancake Misoa

pancake misoa-ala mommy

Bahan :
Standar bikin misoa deh..misoa,kaldu sapi/ayam,gua suka pake parutan wortel or oyong,daon bawang, telor ayam kampung kocok lepas..

Cara bikinnya :
Spt bikin misoa biasa deh.. tapi ga pake telor.. dan kuahnya dikit aja.. dimasak sampe aernya tinggal dikit deh.. cemek-cemek gitu.. ( alahhh.. bahasa gua.. kekkek )
Telornya dikocok sendiri di piring tambahin parutan keju kraft quick melt, nah.. masukkin deh misoa mateng.. ambil satu sendok, goreng di teflon pake unsalted butter jadi kayak pancake.. jadi dehhh..

Dan akhirnyaaaaaaaa…
O’i mau makan misoa ke-doyan-an nya lagi.. dengan bentuk yang berbeda.. hehhehehe dan sebanyak porsi yang dulu dia makan juga.. yipiiiiiiiiiiiiiiiiiiii

***********

Nah.. ntu dulu deh ya..
Bel dah bunyi nih..
Jam istirahat gua dah abis.. hehhehhehehhe

*wink*

 

 

6 Responses to “Ala mommy..”


  1. 1 Vicky Laurentina April 3, 2009 at 10:48 am

    Mbak..dulu saya juga ndak doyan makan. Lalu mami saya ngakalin saya gini:
    1. Saya diajak makan pas mami n papi makan siang. Jadi ngeliat mereka sibuk sendiri dengan makannya, mau nggak mau saya terpaksa ngurusin makanan saya sendiri.
    2. Mami saya nyekokin saya sayur yang disembunyiin. Bayem dipotong kecil-kecil, ampe nyaris sekecil irisan bawang, truz dicampurin ke nasi. Saya capek milah-milahin serpihan bayamnya satu per satu.
    3. Kata mami, kalo saya hari ini mau ngabisin pepayanya 10 potong, besok saya boleh makan mie Gili kesukaan saya. Tapi kalo saya ngabisin pepayanya 11 potong, saya boleh pesen Fanta orange!

    Mbak pasti lebih kreatif lagi dengan cara-cara di atas..

  2. 4 ernie April 4, 2009 at 4:22 am

    #Vicky : hmm.. thanks banget nih tips tips nya

    #Elsiey : dah g add..😉 accept yeee

  3. 5 ashleyprincess April 7, 2009 at 5:46 pm

    nie, resep perkedel terinya gw contek yee hehehe

  4. 6 ernie April 9, 2009 at 12:12 am

    #Mei : silakan bu.. mudah2an cocok ya.. hehhehhehe


Leave a Reply

April 2009
M T W T F S S
« Mar   May »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Previously On erNie’s

RSS Lately News…

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

