Mo bikin makanan apa ya buat O’i hari ini ??

bingung.. dah hampir sebulan ini, makannya kadang mau, kadang enggak.. dibilang ga mau makan sama sekali, ya ga juga.. setiap waktu makan, duduk di kursi.. excited.. begitu ada piring en sendok di depan dia, masih girang, en langsung pegang sendok, ngoprek-ngoprek makanannya.. begitu di suruh nyuap, langsung deh mingkem, pake monyong pula.. *wadooohhhh*

tiap hari mikir mo masak apa buat O’i biar O’i mau makan ??
karna gua tau, sebenernya O’i mau kok makan.. dari dulu makannya pinter, cuman sebulan ini aja yang susah..
ngobrol punya ngobrol, ada anak nya temen gua yang dari 8 or 9bulan dah susah makan.. O’i mah umur segitu masih pinter makannya, walopun gua masak tanpa gula dan garam at all !! kalo mo gurih or asin, pake keju cheddar-nya diamond (yang ga gitu asin pula) en kalo mo manis, pake jagung manis.. mau mau aja tuh makannya..

Yahhh.. gitu deh..

yang O’i mau, nasi putih doang.. bener2 doang loh.. diselipin tempe/tahu goreng ga mau.. jadi bener-bener nasi putih..wah.. repot juga ya.. mana ada gizinya.. jadi gua muter otak gimana caranya nih nasi biar ada apanya lah gitu.. so, gua ngeliwet nasi manual, pas lagi gua aron-in, gua pake kaldu daging sapi/ayam, trus gua parutin wortel or cemplungin brokoli cincang.. baru deh di kukus lagi di kukusan…berhasil.. dia mau.. lumayan lah ya.. ada sayurannya.. trus lama-lama, gua iseng.. gua masukkin kiju pas ngaronin… eh, dia ga mau lagi.. *wadoh* kekkeke.. lagi pengen polosan kali ye…

yang O’i mau lagi, roti !! doyan banget ama roti.. dulu gua waktu hamil, tiap hari harus makan bredtok, sekali makan 2biji.. satu ga cukup.. ga brasa.. kekkekke… tapi ya.. ga banyak jg makannya.. lumayan lah..

Gua perhatiin dia.. gua observasi.. kkekekke.. kayaknya dia demen sesuatu yang makannya harus digigit or disuapin pake tangan, bukan pake sendok, kecuali kuah ya.. kuah dia masih doyan.. tapi ya itu lah.. tetep dikit doang.. jadi gua muter otak deh.. bikin sesuatu yang dia mau..

dapet resep daging kukus keju, dari Inge.. O’i doyan banget.. tapi tetepppp.. ga mau kalo tiap hari dikasih ini.. hehhehe.. bosen kali ye..

tiap hari bangun tidur mikir mo masakin apa buat O’i.. membuat gua jadi kreatip juga.. menciptakan makanan-makanan ajaib.. yang kayaknya, O’i doang yang doyan.. kekkeke.. soalnya tiap kali masak, slalu gua jampe-jampe’in, baca-baca mantra dan doa.. biar O’i mau makan😀 .

bikin kroket nasi brokoli..agak gagal, kayaknya O’i ga doyan ada brintil2 havermudnya.., bikin perkedel teri isi nasi.. yang ini doyan banget.. O’i mamam 2 buletan perkedel.. (isinya nasi loh.. horeeee), bikin modifikasi roti tawar or crackers.. roti tawar/crackers kukus kiju, lumayan doyan juga walopun sambil maen makannya..bikin pancake misoa.. ( bingung kan.. bisa deh pokoknya gua.. ) dan O’i doyan banget.. horeeeeeeeee..

Slamat pagi !

Ayo, smangat.. mo bikin makanan ajaib apa lagi ya..

1 Response to “Mo bikin makanan apa ya buat O’i hari ini ??”


  1. 1 shanni March 23, 2009 at 2:30 am

    waduh elo kreatip banget ya say.. boleh tuh resep perkedel teri isi nasinya hahaha🙂 gw mah ga bisa masak jadi ya anak gw terpaksa deh makan apa yang diciptakan mamana tanpa resep dan asal jadi yang penting layak dimakan hahaha


Leave a Reply

March 2009
M T W T F S S
« Feb   Apr »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

Previously On erNie’s

RSS Lately News…

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

