Blagunyaaaaa…

Hari Sabtu kemaren, tante Kiunny, tante di depan rumah gua, nawarin apakah gua mo diambilin pembantu sekalian, krn dia mau ambil pembantu di satu yayasan di jakarta barat.. dia katanya kasian liat gua sibuk banget.. ada anak bayi, ga ada yang bantuin.. baik banget si tante..

Ya sud.. gua bilang, “oke tante.. saya mau, makasih banget tante.. saya percaya deh ama pilihan tante.. ma’ap tante, tolong diinterogasi, kl ada, yang bisa masak”

Tante bilang oke, dan gua nitip uang admin ambil PRT Rp 500,000.. ( mahal yak )

Gua berharap-harap cemas sambil berdoa.. mudah-mudahan ada deh tuh bebongnya..

Jam 2 siang.. tante Kiunny datang…

“ernie.. sorry ya.. saya ga jadi ambil pembantu nya.. ga sreg saya.. ”

“oh.. ga pa-pa tante.. saya percaya sama tante.. makasih banget ya tante”

“iya… abisnya.. masa pada blagu smua.. sombong-sombong.. ada 2orang.. yang pertama, belum-belum udah bilang bahwa dia biasa kerja di rumah yang nyonya nya ga di rumah.. dia tanya lagi ama saya, saya di rumah apa kerja.. ya saya bilang, saya di rumah, ibu rumah tangga.. eh, langsung ga mau loh.. langsung ogah-ogah’an gitu.. trus yang kedua, saya tanya’in buat kamu.. saya bilang, ada anak kecil, mau ga.. eh.. dia langsung bilang dengan judes, ‘saya ga demen anak kecil’… huh, gemes saya.. udalah saya ga ambil, daripada ntar kita cape bolak balik’in mereka..”

Coba temans.. pada blagu ya pembantu jaman sekarang.. ck ck ck ck.. kayak berkarir aja.. milih kerjaan.. jadi gemes gua.. udah jalan 3bulan gua ga ada pembantu.. cape sih.. tapi ngedenger brita dari tante Kiunny gitu, gua malah jadi smangat deh.. aduh, cape ati banget ya nyari pembantu..

Gua sama Mei udah keliling nyari pembantu.. beberapa hari sebelum tante Kiunny nawarin gua, Mei udah laporan ama gua, di 2 Yayasan yang kita tuju, smua maunya kerja 1rumah ber2.. alamaaakkk.. rumah gua dari buka pintu depan sampe tembok blakang aja keliatan.. ngapain pake 2 orang ?? emang rumah gedongan ?? ga ada prabotan juga rumah gua.. cuman 1set meja makan kursi 4, 1buah sofa bed, 1buah meja tipi, 1buah matrass O’i sama 1buah playpen O’i.. jadi nyapu-ngepel nya kan gampang.. cuman kotakan doang..kamar juga sepitik-pitik.. lagian kalo kamar, sebisa mungkin, gua or tepen, pasti beresin sendiri..

Ah.. tau ah…
Ayo, smangaaatttttt.. besok Senen neh.. kita berdua lagi ya, O’i sayang…

3 Responses to “Blagunyaaaaa…”


  1. 1 arman January 12, 2009 at 1:41 am

    iya gila ya pembantu jaman sekarang. kayak pada gak niat kerja ya…
    gua juga sering denger tuh banyak yang gak mau kalo nyonyanya ibu rumah tangga yang di rumah terus. gile bener….

  2. 2 ashleyprincess January 14, 2009 at 12:12 pm

    hmmm.. soal ini siy gw speechless dh nie, dah give up..
    hehehe

  3. 3 ernie January 15, 2009 at 9:49 am

    #arman : iya man.. makanya kl g lagi frustasi, g mengkhayal aja gua lagi di luar negeri.. di luar negeri kan ga pada pake pembantu ya man.. *cari dukungan, menghibur diri*

    #mei : yaaa.. begitulah mei.. kekekke


Leave a Reply

January 2009
M T W T F S S
« Dec   Feb »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Previously On erNie’s

RSS Lately News…

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

