Berjuang.. dan Berantem !!!

23 April 2008

Masuk RS untuk operasi abses di nenen kanan..

Itung2.. ini udah ke-4 kali nya masuk RS..
Pertama flek pas hamil 9minggu
Kedua, operasi kista dermoid pas hamil 16minggu
Ketiga SC di minggu ke-39 kehamilan..

ck ck ck.. abis ini udah STOP .. ga mau masuk RS lagi !!

Kali ini masuk RS bareng ibu-ibu lahiran.. dan bareng O’i… wah.. leganya ga jadi ninggalin O’i tanpa mommy..

Hihihi.. O’i dikasih box bayi.. tapi udah ga muat.. mentok bgt.. ditaro di situ, nangis lah dia.. sempit.. kekkeke… ya iya lah.. itu kan box buat newborn.. si O’i kan udah ampir 3bulan..

Menjalani prosedur bla.. bla.. bla.. dan terjadwal besok di oprasi jam 9pagi.. Ahh.. smoga waktu cepet berlalu..

Anehnya, bener2 gua ga takut loh.. bener2 ga ada rasa panik sama sekali.. mungkin karna ada O’i juga kali ya.. yang gua pikirin, pokoknya bisa nenen-in O’i lagi dan bisa rampung tuh ASIX nya si O’i.. smoga bisa.. smoga bisa…

Nyesel juga ga lahiran di Carolus.. di Carolus susternya baik-baik .. dan bener2 mendukung ASIX 1000%.. smua bayi “rooming in” sama ibunya, tanpa kecuali.. ga peduli di kelas berapa ibunya nginep.. smua di kasih box satu satu di tempat tidur ibunya.. jadi, kamar bayi nya kosong.. cuman untuk bayi yang kurang sehat or perlu perawatan khusus.. even mandiin bayinya pun, di kamar ibu, jadi ibu bener2 bisa langsung blajar cara mandiin bayi dari susternya..

Carolus di bagian kebidanan dimotori oleh dr. Utami Roesli.. makanya jadi bener2 mendukung ASIX.. waduh.. bener2 nyaman deh kayaknya lahiran di sini.. untuk mendapat dukungan ASIX dari pihak RS.. jarang2 ada RS yang begini.. kebanyakan kan malah pada ngasih hadiah sufor.. banyak RS yang disponsori oleh produsen sufor..

Besok mo dioperasi.. sekarang, tugas mommy harus memerah ASI buat persediaan O’i besok.. besok mommy dioperasi kira-kira selama 3jam, jadi mommy harus sedia kira-kira 3botol@100ml  buat jaga-jaga aja..
Aduh.. mommy ga mahir memerah nih sayang.. minta bantuan suster bole kan ya…

————————

24 APril 2008

Pagi hari, O’i dimandiin suster.. trus ikut di jemur sama bayi-bayi baru lahir.. hihihi.. lucu.. O’i paling gede sendiri.. terkapar sesek di box mini nya.. kekkeke.. mommy dah punya tabungan 3botol@80ml.. masih kurang neh.. ntar minta tolong suster lagi ah.. *payah nih mommy males memerah*

O’i.. doa’in mommy ya.. smoga operasinya lancar, cepet kelar, mommy cepet sembuh.. biar bisa nenen-in O’i lagi..

Tiba-tiba ada dokter dateng.. dokter cowo, masih muda, ganteng.. wah.. dokter apaan neh.. prasaan kemaren dokter bedah gua bentuknya ga kayak gini…

“Ibu ernie?”
“Ya dok..”
“Besok ada jadwal ya.. jam 9. Saya dokter anestesi nya”
“Ok dok.. Oh ya dok.. kira-kira berapa lama ya saya akan sadar ?”
Cepet kok bu.. mungkin 3jam juga udah pulih”
“Ohh.. bisa langsung nyusuin kan dok ?”
“Wah.. ga bisa bu.. harus tunggu dulu”
“Tunggu brapa lama dok..”
“Hm.. kira-kira 2-3hari deh”
“Hah?? saya kan masih menyusui dok.. anak saya minum apa dong..”

Gua tau banget tuh dokter mo jawab.. dengan berkata.. ‘kasih susu kaleng’.. tapi gua dah nyamber duluan..

“Ga mau dok.. saya mau langsung nyusuin.. saya mau minta anestesi yang ringan, yang bisa langsung nyusuin”
“Wah, ga bisa bu.. musti tunggu 2-3 hari dulu.. soalnya itu obatnya bisa ngefek ke ASI..ntar deh saya tanya dokter bedahnya dulu”

___terbengong-bengong lah gua.. dan dokter itu ngeloyor pergi____

Uh, langsung jengkel lah gua.. gua ngadu aja ke suster nya.. sayangnya, tuh suster juga ga tau ada prosedur kayak gitu, mereka minta g aja yang bilang ke dokternya langsung..

Yang menyebalkan, kalo emang harus begitu, bilang dong dari pertama, jadi kan g bisa stok ASIP yang banyak buat O’i.. ini cuman stok semaleman.. itu juga masih kurang untuk 3jam selama O’i ditinggal.. ehhh.. ini disuruh ga nenen-in selama 2-3 hari.. gila apa tuh dokter…

——————————————————-

Mommy dah dijemput,mo dibawa ke kamar oprasi.. kiss O’i dulu.. O’i dititip sama suster-suster di ruang bayi.. O’i doa’in mommy ya.. O’i tunggu mommy di sini ya.. jangan nakal ya sayang…

Sampe di kamar oprasi.. gua dipertemukan oleh dokter anestesi yang ganteng jutek tadi en dokter bedah gua.. dan gua langsung ngoceh protes

“Dok.. saya mau langsung bisa nyusuin abis di oprasi, kalo ga bisa, saya ga mau dioprasi.. batal aja dok.. nanti kita atur jadwal lagi.. saya mau siapin ASIP dulu untuk anak saya.. saya ga mau anak saya minum susu kaleng”
“Sabar bu.. sabar.. bisa kok.. ibu tenang aja.. jangan marah-marah gitu dong..”

Sambil menenangkan gua.. mereka menggeret gua masuk ke dalem ruang oprasi..
Sambil digeret ke ruang oprasi.. gua juga masih ngoceh-ngoceh protes ke dokter-dokter tersebut

“Dok.. bener ya dok.. pokoknya anak saya harus bisa nyusuin.. ga bole mabok ya dok.. anak saya ga bole kena obat bius.. biusnya yang ringan aja ya dok..”

Sampe gua digeletakin di meja oprasi pun, gua masih ngoceh-ngoceh.. gua takut tuh dokter lupa, ntar O’i mabok lagi.. kan berabe entar…

“Dok inget ya.. anak saya jangan sampe mabok obat bius”
“Iya bu.. tenang aja.. sekarang kita mulai ya bu”

Sampe dokter udah mau nusukin jarum.. sampe gua brasa udah disuntik.. gua masih ngoceh-ngoceh juga..

“Dok.. dosisnya dikit aja ya dok.. ”
“Ya ampun bu.. ini obat bius blum masuk, kok ibu udah mabok sih..”

Hehhehe.. rese tuh dokter, masih bisa becanda.. gua udah panik stengah mati, kalo sampe O’i ga bisa nenen..

Akhirnya.. terkaparlah gua…

————————————————————-

Gua dah sadar.. melek mata.. yang terlihat adalah dokter anestesi ganteng tadi.. kekkekeke…

“Halo bu.. dah kelar kok.. cepet kan sadarnya..”
“Anak saya bisa langsung nyusu kan dok”
“Bisa bu.. tenang aja.. tadi dosisnya kecil kok.. ga bakal mabok deh anak ibu”

Fuih.. syukurlah..

Langsung cepet-cepet gua minta dibawa ke ruang perawatan.. mo ketemu O’i.. gimana ya.. ASIP nya cukup ga ?? O’i kelaparan ga ya?? Kangen sama O’i..

Sampe di sana.. O’i lagi abis nangis, lagi di gendong suster.. hiks.. sedih gua.. kata suster, tadi O’i minum nya pinter.. tapi ga mo bobo.. mungkin nyariin mommy nya.. begitu gua di pindah ke tempat tidur, langsung O’i dianterin.. O’i masih beler beler ngantuk.. langsung ditempelin ke nenen.. langsung deh dia bobo tenang sambil nyot nyot..

Ahh.. sayang.. mommy dah kelar oprasi.. nenen mommy dah sembuh.. O’i bisa nenen sepuasnya.. all you can drink, sayang…

Terima Kasih Tuhan…

0 Responses to “Berjuang.. dan Berantem !!!”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

September 2008
M T W T F S S
« Aug   Oct »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

Previously On erNie’s

RSS Lately News…

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

