GOD will make a way.. When There Seems To Be NO WAY !!!

Ya !!
Bener banget.. cuman Tuhan yang bisa…

Tadi pagi udah putus asa.. gimana coba caranya biar O’i bisa bareng mommy, jadi ASI Eksklusif O’i ga putus.. tapi ide-ide kami ternyata ditolak mentah-mentah oleh pihak Carolus..

Gua ke klinik Laktasi, hanya untuk menyakinkan diri, bahwa O’i cukup dengan satu nenen saja.. biar gua semangat, dan siapa tau bidan nya bisa cariin jalan keluar..

Ibu bidan Atoen.. dia liat mata gua merah en sembab abis nangis.. sambil gendong O’i yang lagi bobo, kenyang nenen tadi di mobil..blum juga gua ngomong, dia langsung rangkul gua..

“Kenapa mama? kok nangis ?”

dengan mata berkaca-kaca dan nangis lagi deh gua…

“Ini sus.. kemaren saya kan dirujuk ke dokter bedah oleh dokter Jeanne ( dokter di klinik laktasi ), dan dokter nemuin ada abses di nenen kanan saya, dan dokter nyaranin untuk dioperasi, dan ASI dari nenen kanan ga bole di kasih ke anak saya.. dari kemaren saya perah dan buang.. sediih banget sus.. dan sekarang saya mau dapet info dari suster.. apakah bener, bayi cukup dari satu nenen aja ??”

“Ibu.. ASI tidak akan pernah habis.. satu nenen cukup.. bayi kembar bisa cukup kok nenen dari ibunya.. karna ASI itu berdasarkan demand-supply.. jangan khawatir bu.. yang penting, ibu yakin, Tuhan akan cukupkan ASI untuk bayi itu.Coba ya.. suster cek ASI nya.. suster perah ya..”

——-

“Wah.. ini mah ASInya bagus.. berarti, nanahnya bukan di jalan ASI, kalau yang parah, akan keluar nanah, bukan ASI sehat seperti ini”

“Oh ya? jadi, ASI saya masih sehat ya sus ? Trus gimana nih sus.. saya harus ninggalin anak saya.. saya bukan orang kantoran, ga biasa mompa, ga punya pompa juga.. merah pake tangan, blum bisa.. saya tadi tanya, apakah bole anak saya nginep, saya nekat deh bayar VIP, tapi bagian pendaftaran bilang, ntar mereka ga tanggung jawab kalau bayi saya kena penyakit.. saya usul untuk nginep di bagian kebidanan, mereka bilang ga bole, karna saya ga lahiran di sini”

“Wah.. siapa bilang begitu ? Kalau memang ibu mau anaknya nginep, supaya bisa terus ASI, bole kok di kebidanan, Ibu mau ??”

“Mau banget !!! Bisa sus ??”

“Bisa dong.. di sini kan rumah sakit yang ramah Ibu&Bayi.. siapa tadi orang di pendaftaran yang bilang ga boleh ? biar saya tegor nanti.. sebentar ya.. saya telpon bagian kebidanan.. dan siapa nama dokter bedah ibu ?”

Suster Atoen sibuk telpon sana dan sini.. telpon dokter bedah untuk minta ijin, bahwa gua bole nginep di kebidanan, dan telpon suster kepala di bagian kebidanan untuk konfirmasi..

*klik*
telpon ditutup, suster Atoen udah kelar nelpon

“Sudah bu.. Ibu bisa dioperasi, dan bayi ibu bisa ikut, supaya tetep bisa ASI!”

Langsung deh gua mewek lagi.. sambil peluk suster Atoen, bisikin “terima kasih”
Di Carolus, ibu menyusui memang disanjung banget.. gua&O’i diperlakukan kayak orang penting.. dia bagaikan bodyguard gua, yang minta ijin dan telpon orang-orang yang bersangkutan itu.. dan akhirnya gua bisa nginep di rumah sakit, dioperasi, bawa O’i.. tapi di bagian rumah sakit yang aman penyakit, yaitu di bagian kebidanan, di bagian orang melahirkan..

Tuhan, terima kasih..
cuman Tuhan yang bisa buat begini…

0 Responses to “GOD will make a way.. When There Seems To Be NO WAY !!!”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

September 2008
M T W T F S S
« Aug   Oct »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

Previously On erNie’s

RSS Lately News…

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

