Thank You, Mr. Sakazaakii

Akhir February 2008

Tiba-tiba, mamah&mami ga pernah meneror gua lagi..

mereka ga pernah lagi maksa-maksa bli susu formula lagi, padahal O’i masih suka ngadat kok..
mereka ga pernah lagi bilang ASI gua kurang..
mereka ga pernah lagi bilang O’i lapar karena kurang nyusu…
mereka ga pernah  lagi bilang ASI gua ga keluar…

K E N A P A ???

Oooohhh… ternyata ada brita susu formula tercemar bakteri.. bakteri Enterobacter Sakazakii… ” bakteri yang katanya dapat menimbulkan diare yang bila ga diobati segera, akan dapat menimbulkan dehidrasi&bisa berakibat fatal bagi bayi&balita. bakteri yang katanya dapat juga menyebabkan penyakit-penyakit lagin seperti enterokolitis nekrotikan (radang usus), spsis (infeksi di seluruh tubuh), dan mengitis (radang selaput otak)”  _fr:mother&baby_

Oh my GOD.. serem banget ya.. benarkah berita itu?? ternyata mamah sendiri nonton tipi & dengerin dokter Utami Roesli ceramah.. gua mah kan ga pernah sempet nonton tipi..

baguskah berita itu??
ga lah ya.. kasian ibu-ibu pasti panik..
gila aja tuh yg bikin susu formula.. udah harganya mahal, masa pake bakteri ??

tapi untuk gua???
berita ini membuat perubahan yang berarti.. di tengah pergulatan, perjuangan, pertentangan, peneroran, ngasih ASI ke O’i.. tiba-tiba berita ini.. membuat gua mendapat sedikit dukungan dari mamah&mami.. at least, mereka ga maksa-maksa gua or tpen bli susu formula buat O’i

Mereka menggantinya dengan menyuplai makanan-makanan sehat&bergizi.. kasih-kasih resep tradisional biar air susu gua banyak buat O’i.. jus daon paya lah.. aer kacang ijo lah.. susu kedele lah..kekkekek… tapi ada juga yang enak-enak..bentar-bentar di suruh makan.. tiba-tiba banyak camilan enak.. ada susu.. ada jus buah.. ada kueh.. hmmm.. nyam nyam.. kekkekke

Ah, trima kasih Mr. Sakazaakii…

0 Responses to “Thank You, Mr. Sakazaakii”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

September 2008
M T W T F S S
« Aug   Oct »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

Previously On erNie’s

RSS Lately News…

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

